Keistimewaan Harley-Davidson 115th Anniversary CVO Limited

Gambar
Review Pengguna

Harley-Davidson 115th Anniversary CVO (Custom Vehicle Operations) Limited, kuda besi yang tidak biasa. Model CVO standar saja, sebenarnya sudah istimewa. Selain dibuat terbatas, juga punya mesin paling bertenaga. Kenyamananannya pun lebih baik satu level dari saudara-saudaranya. Lalu apa yang membuat CVO Limited edisi ulang tahun Harley-Davidson ke 115 ini luar biasa?

Harley (5)

 

Dari tampilannya saja sudah berbeda, lebih eksklusif dari model standar. Bodinya dibalut warna premium oddyssey blue yang tidak dimiliki motor lain. Semakin spesial dengan sentuhan pinstripes dan efek daun yang dilukis tangan. Bagian atas tangki bensinnya, dimunculkan medali berbentuk elang sebagai ciri khas Harley-Davidson. Joknya mendapat jahitan istimewa berbentuk wajik dengan warna biru.

Panel instrumen sudah dilengkapi layar digital. Kursinya dilengkapi pemanas, berguna untuk melewati kondisi cuaca dingin. Bagasinya cukup modern lewat kemunculan kunci otomatis menggunakan remote. Ditambah lagi untuk memanjakan telinga penumpang pada model produksi 2018 ini dilengkapi headset wireless.

Harley-Davidson 115th Anniversary CVO Limited menggendong mesin anyar, Twin-Cooled Milwaukee Eight 117. Jantung mekanis berkapasitas 1.923 cc ini mampu mengeluarkan torsi puncak 162 Nm pada 3.500 rpm. Padanannya, sistem transmisi 6-percepatan manual dengan fitur cruise control.

Selain edisi ulang tahun, terdapat tiga varian lain untuk CVO tahun produksi 2018: CVO Road Glide, CVO Street Glide dan CVO Limited. Khusus motor terakhir, perbedaannya dengan edisi 115th anniversary terdapat pada tampilannya saja. Sementara CVO Road Glide dan CVO Street Glide sungguh berbeda. Dua motor ini lebih dikhususkan untuk berkendara sendiri lantaran tidak memiliki sandaran penumpang. Kemudian box juga tersedia di samping bodi saja, jadi tidak terlalu bisa memenuhi kebutuhan untuk membawa perlengkapan dua orang. Biar begitu, Harley-Davidson memberi mesin yang lebih bertenaga dibanding varian CVO Limited. Jantung mekanis ini mampu memuntahkan torsi puncak hingga 116 Nm, padahal kapasitasnya sama.

Kelebihan CVO Street Glide 2018 dibanding CVO Road Glide, terlihat dari kemunculan komponen audio premium. Sebut saja paket audio dengan tiga amplifier terpisah, masing-masing berkekuatan 75 watt. Ada pula Six bi-amped speaker yang mendistribusikan suara berkualitas 900 watt. Tidak ketinggalan wireless headset.

"Lini produk 2018 merefleksikan misi kami untuk merangkul pengendara baru dan memuaskan pengguna. Motor-motor ini didesain untuk merayakan kebebasan, kemurnian berkendara dan personalisasi biker, ditambah inovasi yang mengantarkan pada pengalaman berkendara yang tidak terbantahkan di jalanan," ujar Manager of Product Portofolio Harley-Davidson, Paul James seperti dikutip dari rilis resmi yang kami terima, kemarin. (Lod/Van)

Baca Juga : Harley Davidson Softail, Makin Buas

Jelajahi Harley Davidson Sport Glide

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store