Harley-Davidson Siap Pinang Ducati

Harley-Davidson Siap Pinang Ducati

Ducati ibarat gadis cantik. Sang ayah, Volkswagen Group, sudah tidak sanggup lagi membiayai hidupnya karena masalah keuangan. Lantaran itulah, Ducati mulai diperebutkan para pria kaya.

Mereka antara lain: Royal Enfield dan Bajaj. Kemudian yang terakhir ikut pertarungan memperebutkan si Ducati, raksasa Amerika Serikat, Harley-Davidson. Bahkan brand Paman Sam ini, dikabarkan sedikit lagi berhasil meminang Ducati. Nilai kontraknya tidak tanggung-tanggung mencapai 1,5 miliar Euro.

"Pabrikan motor Amerika Serikat, Harley-Davidson, tengah bersiap mengambil alih saingannya asal Italia, Ducati, yang berpotensi menggabungkan dua nama besar di dunia motor dalam kesepakatan bernilai 1,5 miliar Euro," seperti dikutip dari sumber Reuters.

Ducati cafe racer

Agar rencana itu terealisasi, brand motor asal Milwakee, juga meminta tolong konsultan keuangan untuk mempersiapkan semuanya. Pengajuan pembelian Ducati, kabarnya, dilakukan pada Juli mendatang. Meski begitu, Volkswagen Group, nampaknya belum mau melepas Ducati dalam waktu secepat itu. Sambil mencari pembeli yang tepat, mereka kemungkinan menjual Ducati setelah pameran otomotif EICMA pada November 2017.

Di sisi lain, serikat pekerja Volkswagen Group yang memiliki setengah dari total suara perusahaan, mengungkapkan tidak ingin menjual Ducati. Alasannya, tidak lain, karena Harley-Davidson dianggap tidak sesuai untuk memiliki brand motor asal Italia itu.

"Ducati adalah pertama, penjualannya tidak didukung oleh perwakilan serikat pekerja yang berada di dewan petinggi. Lagi pula teknologi Harley-Davidson masih jauh ketinggalan dari Ducati," papar juru bicara serikat pekerja Volkswagen Group melalui email, seperti dikutip dari Reuters.

Ducati desert slade

Serial drama penjualan Ducati, dimulai saat Volkswagen Group mengalami skandal emisi dan masalah finansial. Mereka kemudian meminta perusahaan investasi perbankan, Evercore, untuk mengevaluasi perusahaan secara menyeluruh. Akhirnya, muncul kemungkinan untuk menjual brand motor yang memiliki markas di Bologna itu sebagai jalan keluar.

Produk Ducati di Indonesia dipasarkan secara resmi oleh PT Garansindo Euro Sport sejak tahun lalu. Berbagai motor dijual di sini, yang teranyar Monster 798, Multistrada 950, Scrambler Desert Slade dan Cafe Racer. Keempatnya merupakan kuda besi entry level yang bisa ditunggangi siapa saja. Tujuan pemasarannya, tidak lain untuk membuat pasar Ducati lebih luas, termasuk menyasar anak-anak muda yang doyan motor.

Baca Juga: Ducati Punya Lini untuk Pemula

Jelajahi Ducati Monster

Model Motor Ducati

  • Ducati Monster
    Ducati Monster
  • Ducati MultiStrada
    Ducati MultiStrada
  • Ducati Panigale
    Ducati Panigale
  • Ducati Scrambler Classic
    Ducati Scrambler Classic
  • Ducati Scrambler Icon
    Ducati Scrambler Icon
  • Ducati Scrambler Cafe Racer
    Ducati Scrambler Cafe Racer
  • Ducati Scrambler Sixty2
    Ducati Scrambler Sixty2
  • Ducati Hypermotard
    Ducati Hypermotard
  • Ducati Diavel
    Ducati Diavel
Motor Ducati

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Ducati Monster Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Ducati Monster

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang