Galang Hendra Resmi Naik WorldSSP dengan Yamaha R6

Galang Hendra Resmi Naik WorldSSP dengan Yamaha R6
Gambar
Review Pengguna

Karir balap Galang Hendra, naik ke tahap yang lebih tinggi. Kejuaraan WSSP300 yang sudah digelutinya 2 tahun belakangan, resmi ditinggalkan. Dan, tahun depan, rider Indonesia ini bakal memulai perjalanan baru di kategori WorldSSP kelas 600 cc.

Galang Hendra

Bukan hal yang mengejutkan, karena menurut kami, Galang layak naik kelas. Determinasi yang diperlihatkannya pun berbanding lurus dengan hasil. Contoh, 2018 merupakan musim pertamanya berkarir di salah satu kelas WSBK itu. Debutnya juga lumayan. Pembalap kelahiran Yogyakarta mampu menyelesaikannya di urutan 10.

Di musim kedua (2019), hasilnya lebih baik lagi. Galang menuntaskan musim balap kali itu, di posisi 7 klasemen. Berikut prestasi baru yang kian mendongkrak popularitasnya. Namun saat itu ada satu pertanyaan, apakah Galang masih ada di WSSP300 musim depan?

Pertanyaan itupun akhirnya terjawab. Galang memastikan tetap di WSBK, namun mengikuti kelas berbeda. "Tantangan baru, motor baru dan semangat baru. Senang dapat mengumumkan, tahun depan saya mengendarai Yamaha YZF-R6 di World Supersport 600," tulis Galang via akun Instagram-nya.

Tim yang dibelanya pun tak lagi MotoX Racing, melainkan tim MS Racing. Tim asal Spanyol yang dipercaya untuk mengomando rider bLu cRu, bentukan Yamaha Eropa. Beruntung Galang menjadi salah satu rider terpilih. "Saya bangga karena akhirnya kami bisa mengumumkan formasi tim bLu cRu Yamaha WorldSSP untuk musim 2020," kata Andrea Dosoli, Yamaha Motor Europe Road Racing Manager.

Menariknya, Galang akan membalap bersama Andy Verdoïa. Sebelumnya, rider Prancis itu juga bertarung di kejuaraan yang sama dengan Galang. Bahkan, dia juga menjadi salah satu pesaingnya di kelas 300 cc. Namun musim depan jadi pengalaman baru bagi keduanya. "Ini sangat krusial karena Galang dan Andy harus beradaptasi dengan YZF-R6. Motor ini lebih bertenaga dan berat daripada Yamaha R3 yang sudah mereka gunakan," sahut Dosoli.

Galang Hendra

Ia menambahkan, itu bukan satu-satunya hal yang mereka hadapi. Tahun depan, mereka mesti bersaing meladeni determinasi pembalap yang sudah lebih dulu berkompetisi di WorldSSP. "Saingan mereka jauh lebih berpengalaman. Sehingga dapat meningkatkan skill mereka ke tingkatan berikutnya. Saya yakin Galang dan Andy punya talenta untuk bersaing di WorldSSP di masa depan. Sekarang kami harus fokus dan berupaya membantu mereka mewujudkan potensinya," tulis Dosoli dalam rilis resmi Yamaha Racing.

Galang sendiri mengaku sudah pernah mencoba Yamaha R6. Memang baru sebatas latihan, tapi ia mengklaim kuda besi itu mudah dikendarai. "R6 terbaru lebih enak dikendarai. Dimensinya juga kompak, cocok dengan badan saya dan sasisnya menurut saya perfect. Saya juga senang karena 80 persen peserta di WorldSSP menggunakan R6. Salah satu persiapannya, mengubah riding style saya dari agresif ke smooth," ungkap Galang kepada Oto. (Ano/Van)

Baca Juga: Lorenzo Tak Jadi Pensiun?

Jelajahi Yamaha R6

Yamaha R6 Rp 270 Juta Cicilan : Rp 6,16 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store