Enduro Klasik Moto Guzzi V85 TT Mencuri Perhatian Intermot

Masih dari pameran motor Intermot di Jerman, satu model mencuri perhatian, Moto Guzzi V85 TT. Setelah preview dan konsep yang diedarkan sejak setahun lalu di EICMA, motor dual purpose bertema klasik itu resmi diluncurkan Moto Guzzi. Bukan motor off road sejati, V85 TT tawarkan kemampuan di medan yang lebih beragam berkat platform baru yang dikenakan.

Terinspirasi dari model klasik yang mengarungi kerasnya lintasan reli Paris - Dakar, Moto Guzzi V85 TT diklaim membawa nilai klasik manufaktur dengan pemenuh kebutuhan turing masa kini, maupun untuk rute harian. Jantung mekanisnya, V-twin melintang 90 derajat, 850 cc berpendingin cairan. Tenaganya mencapai 80 hp dan ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih: road, rain dan off-road.

Penunjang performa, rangka ringan dengan lengan ayun aluminium asimetris dan monoshock lansiran Ohlins di belakang, menghubungkan lengan ayun kanan dengan sasis. Solusi itu diklaim memfasilitasi akses pada pengaturan hidrolik dan preload spring, yang kemudian memberi ruang lebih pada layout sistem knalpot. Sedang di depan, suspensi upside down yang juga bisa disetel dan punya travel panjang untuk melintas di jalan tak ramah. Diklaim, proporsi V85 TT sudah pas bagi banyak ukuran tinggi badan dan mudah dikendalikan.

Pelengkap fungsi lain ada mudguard depan diposisikan tinggi dan lampu depan ganda dengan fungsi lampu siang hari LED, yang diadopsi dari NTX 650 rilisan 1996 dan Quota 1000 kelahiran 1989. Tak ketinggalan fitur panel instrumen LCD komplet, rem Brembo kaliper ganda di depan, rem ABS dan kontrol traksi. Aksesori boks samping dan belakang, juga sudah disiapkan untuk menambah nilai estetika dan fungsionalitas saat turing jarak jauh atau bertualang.

Informasi detail lain soal Moto Guzzi V85 TT masih belum dibeberkan. Yang pasti, platform yang dipakai bakal jadi basis seragam sejumlah seri model Moto Guzzi lain. Seperti ditulis dalam rilis resmi, mesin dan rangka baru itu akan jadi platform bagi keluarga baru Moto Guzzi. Tapi dengan mesin berukuran medium, penggunaan yang lebih dari peruntukannya dan dikombinasi karakter kuat, performa bagus dan punya gaya khas Moto Guzzi. (Tom/Van)

sumber: Ride Apart

Baca Juga: Moto Guzzi V9 Bobber Sport dapat Peningkatan Performa dan Suspensi

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor