Dorna Gratiskan Konten Video MotoGP, dari Balapan Bersejarah Hingga Dokumenter

Dorna Gratiskan Konten Video MotoGP, dari Balapan Bersejarah Hingga Dokumenter

Dorna buka akses konten video MotoGP secara bebas. Sejumlah tayangan menarik mulai dari balapan bersejarah, dokumenter, wawancara dengan para pembalap, dapat ditonton secara gratis. Ini merupakan respons dari pihak penyelenggara untuk para penggemar yang mengalami lockdown di wilayah mereka.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, dengan ditetapkannya pandemi corona secara global, membuat orang-orang harus tetap berada di rumah. Balapan yang harusnya sudah dimulai sejak awal Maret pun akhirnya ditunda. Hal ini jelas membuat banyak pihak, khususnya penggemar MotoGP di seluruh dunia kecewa. Maka pihak penyelenggara membuat program hiburan sebagai ganti dari dibatalkannya beberapa seri balapan.

Video dokumenter MotoGP gratis

Pihaknya memberikan kesempatan para penggemar untuk dapat menyaksikan video-video menarik di website resmi MotoGP. Bisa menonton ulang balapan secara penuh sejak musim 1992 hingga seri MotoGP Qatar 2020 di semua kelas. Ada pula balapan bersejarah sepanjang gelaran MotoGP dan video dokumenter dari beberapa pembalap.

"Mulai hari ini (20/3) hingga kejuaraan dimulai, Anda dapat menikmati semua yang ditawarkan MotoGP VideoPass secara gratis. Dari seluruh arsip balapan masa lalu (dari 1992 hingga Qatar 2020) hingga semua film dokumenter, wawancara eksklusif, sorotan bersejarah, dan banyak lagi, pasti bisa memuaskan rasa lapar balap Anda hingga krisis COVID-19 berakhir dan kita bisa berlomba lagi," tulis pihak penyelenggara dalam situs resmi mereka.

Rekomendasi video yang patut ditonton yakni pertarungan di kelas terbaik. Mulai dari Rossi vs Stoner di Laguna Seca; Marquez, Lorenzo, Iannone, dan Rossi bertarung di Phillip Island; Doohan vs Criville di Jerez, serta beberapa momen luar biasa yang diyakini dapat membuka memori penggemar MotoGP.

Baca Juga: MotoGP: Ada Wacana Balapan Berlangsung hingga 2021

Setelah mengecek ke website MotoGP, faktanya ada beberapa video yang tidak bisa diakses secara gratis. Tayangan itu masuk dalam ketegori VideoPass. Artinya, para penggemar yang ingin menyaksikan harus mendaftar terlebih dahulu. Dan berkewajiban untuk menjadi subscriber serta dipungut biaya sebesar 139,99 euro (Rp 2,5 juta) selama satu musim penuh. Atau dengan cara membayar 4 kali angsuran sebanyak 35,99 euro (Rp 640 ribu).

video gratis MotoGP resmi

Namun jangan khawatir, ada video menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya konten dokumenter, interview eksklusif atau tayangan feature yang menarik untuk diikuti. Dari semua jajaran pembalap di kelas utama, film yang mengisahkan Marc Marquez paling banyak pilihannya. Selain itu, yang wajib ditonton ada kisah perjalanan Jorge Lorenzo ke dunia MotoGP, serta tentang Casey Stoner yang memutuskan pensiun.

Ternyata tidak hanya MotoGP, ajang balap lain di bawah naungan Dorna juga membuka konten video secara bebas. Macam WorldSuperbike yang seluruh gambar balapannya dapat disaksikan dari rumah. Tak cuma itu, penyelenggara balapan lain seperti Le Mans 24 Hour, dan MotoAmerica juga melakukan hal serupa. Dengan diberikannya fasilitas tersebut, setidaknya para penggemar balap di seluruh dunia bisa terhibur ketika sistem lockdown berlaku di wilayah masing-masing. (Bgx/Tom)

Sumber : MotoGP

Baca Juga: MotoGP: Virus Corona Untungkan Marquez dan Honda

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store