Dipuji Rossi dan Menpora, Apa Kata Galang Hendra?

Dipuji Rossi dan Menpora, Apa Kata Galang Hendra?

Galang Hendra bukanlah pembalap paling berpeluang memperebutkan titel juara World Super Bike SP300 (WSSP300) musim ini. Ia pun bukanlah salah satu dari tiga pemuncak klasemen. Namun prestasinya di Brno, Ceko, menuai banyak pujian. Beberapa di antaranya dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Juga Valentino Rossi, legenda balap yang kini masih melaju di kelas MotoGP.

Pembalap asal Yogyakarta ini, berhasil menjuarai balap WSSP300 di Brno, Ceko beberapa waktu lalu. Untuk diketahui, hasil ini merupakan catatan gemilang lantaran lawannya di kelas itu menggunakan motor yang lebih cepat. Galang Hendra hanya membesut Yamaha YZF-R3, R25 versi ekspor untuk negara Eropa buatan tanah air. Meski topspeed motornya tak secepat motor lain, namun dirinya mampu menggunakan skill, melesat dengan baik dan disiplin di setiap tikungan.

Pujian pun datang dari The Doctor, pembalap utama tim Movistar Yamaha. “Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno. Saya tahu di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan itu sesuatu yang menjadi bukti, ia cepat dan berbakat," terang Rossi seperti dirilis Yamaha.

Galang, salah satu anak didik Rossi di Yamaha VR46 Master Camp. “Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir,” puji Rossi.

Pesan senada juga disebutkan Imam Nahrawi. Sang Menteri menyebut dirinya bangga dengan Galang Hendra yang berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di negeri orang, berkat prestasinya. Bahkan Galang dan tim Yamaha diundang ke kantor Kemenpora untuk mendengar langsung apresiasi sang Menteri.

Mendengar komentar positif dari The Doctor dan Menteri, apa tanggapan Galang? Tentu saja senang. “Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Saya yakin di sisa 3 seri balapan WSSP300 bisa mengumandangkan lagi lagu Indonesia Raya,” ucap Galang Hendra dengan penuh semangat. (Van/Odi)

Baca Juga: Lorenzo Menang di Catalunya, Ducati Bersedih?

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor