• Wishlist

BMW Motorrad Buka Harga G310GS Rp 118 Juta

BMW Motorrad Buka Harga G310GS Rp 118 Juta

Walau belum diluncurkan secara resmi, BMW sudah memasarkan G310GS di Indonesia. Harga promosinya Rp 118 juta (off the road), sampai motor adventure itu benar-benar didatangkan ke tanah air pada Januari 2018.


Jika tiba waktunya, harga yang dipatok bisa beda lagi. Banderol resminya mencapai Rp 125 juta (off the road). "Pricelist off the road Rp 125 juta, harga sebelum launching Rp 118 juta," seperti dikutip dari akun instagram resmi @bmwmotorrad_id.


Brand asal Jerman ini, juga sudah memajang spesifikasi lengkap G310GS di laman resminya. Sektor mesin pakai kapasitas 313 cc, persis saudara kembar yang meluncur lebih dulu G310R. Jantung mekanisnya mampu memuntahkan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 34 PS pada 9.500 rpm. Sistem transmisi 6-percepatan manual.


BMW G 310 GS


Dalam mendukung kemampuan tualang, G310GS dilengkapi suspensi depan jenjang upside down berdiameter 41 mm dan di belakang ada monoshock sepanjang 180 mm. Bannya berukuran 110/80-19 depan dan 150/70-17 belakang. Terdapat pula windscreen untuk menghalau angin saat berkendara.


Fitur keselamatan juga cukup baik. Kedua rodanya dilengkapi cakram, ukuran 300 mm depan dan 240 mm belakang. Tidak ketinggalan BMW Motorrad anti-lock braking system (ABS) dua channel untuk mencegah potensi kecelakaan melalui terkuncinya roda, saat Anda melakukan pengereman mendadak. Sebagai pelengkap tualang, BMW menyediakan dudukan boks belakang. Ingat, ini hanya dudukannya saja. Boks bisa dibeli terpisah.


Ada tiga pilihan warna bodi G310GS yang bisa dipilih konsumen: racing red (merah), cosmic black (kombinasi abu-abu & hitam) dan pearl white (kombinasi abu-abu & putih). Ketiganya dipadukan pelek hitam dengan desain lima palang.


"Tak usah banyak berpikir, jangan terjebak rutinitas, buatlah hari-harimu lebih menyenangkan. Dunia sesungguhnya ada di luar pintu, buat itu jadi milik Anda bersama G310GS. Apakah itu untuk berkendara ke tempat kerja atau ke pedesaan, melewati hutan dan jalan rusak. G310GS menjamin kesenangan berkendara untuk siapa saja," seperti dikutip dari penjelasan produk di laman resmi BMW Motorrad Indonesia.


G310GS, motor adventure termurah dan berkapasitas mesin terkecil yang dimiliki BMW Motorrad. Basis kuda besi ini berasal dari roadster G310R, hanya saja ada beberapa penyesuaian sehingga diklaim pantas menyandang huruf GS di belakang namanya. Diciptakan khusus untuk mengakomodir konsumen wilayah Asia yang suka bertualang. (Lodra/RS)


Baca juga: BMW Motorrad Luncurkan Skutik Bermesin 350 cc