jakarta-selatan

IIMS 2017: BMW G310R Mulai Dijual, Harga Rp 99 Juta!

  • 27 Apr, 2017
  • 2352 Kali Dilihat

Janji menjual BMW G 310 R di IIMS 2017, akhirnya dipenuhi BMW Motorrad. Motor naked sport ini dibanderol Rp 99 juta (off the road) Harga yang sekaligus memastikan posisinya sebagai kuda besi merek BMW termurah yang dijual di Indonesia. Peluncurannya bersamaan dengan dua motor lainnya, yakni R NineT Racer dan R 1200 GS Rallye.


"BMW Motorrad Indonesia dengan bangga menghadirkan produk-produk terbaik untuk pencinta roda dua di tanagh air. ketiga produk yang resmi diluncurkan mewakili ragam karakter penggemar roda dua sekaligus unggul dalam performa dan akselerasi, handling serta fitur yang mumpuni," ujar Joe Frans, Chief Execiutive Officer (CEO) BMW Motorrad Indonesia - Maxindo Moto di IIMS 2017, hari ini (27/4).


BMW G310 R (2)


G310R merupakan produk hasil kerjasama BMW Motorrad dan TVS. Motor ini diproduksi di India, biarpun begitu tampilannya tetap menegaskan karakter Eropa. Parasnya begitu agresif, sekilas mirip motor dengan kapasitas mesin lebih besar yaitu BMW S1000R. Unsur modern hadir melalui penyematan panel instrumen digital berukuran besar yang menampilkan berbagai informasi seperti kecepatan kendaraan, konsumsi bahan bakar dan lain-lain.


Baca Juga : Ini Pesaing Honda CBR250RR dari BMW Motorrad


Motor ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 313 cc berpendingin cairan. Mesinnya cukup istimewa karena posisi silindernya menghadap ke belakang. Sanggup menyemburkan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 34,47 PS pada 9.500 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi manual 6-percepatan.


Demi mendukung performanya, BMW Motorrad menghadirkan rangka baja tubular, suspensi upside-down dan swing arm panjang dengan material aluminium. Tujuannya agar rasa berkendaranya semakin menyenangkan. Roda depannya menggunakan ukuran velg 17 inci dengan ban 110/70, ukuran velg belakangnya 17 inci dengan ban 150/60. Sebagai fitur keselamatan, kedua roda sudah disematkan rem cakram, dengan sistem anti-lock braking system (ABS).


Kelebihan lainnya, posisi jok yang rendah 785 mm. Ini diklaim pas untuk postur tubuh orang Asia. Sehingga para konsumen Indonesia, khususnya, bisa lebih percaya diri ketika menungganginya.


"Selain meluncurkan produk baru di IIMS, BMW Motorrad juga akan menggelar live riding bagi pengguna motor BMW di hari Minggu 30 April mendatang. Acara live riding rencananya akan diikuti oleh aktor Ari Wibowo. Rombongan akan menuju lokasi IIMS dari markas BMW Motorrad di Cilandak," imbuh Joe.

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Populer

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi