Oto
jakarta-selatan

Bersama KTM, RSV Helmet Rambah Bagian Timur Jakarta

  • 04 Feb, 2019
  • 1349 Kali Dilihat

Pangsa pasar helm motor memang menggiurkan. Karena itu, produsen helm nasional, RSV berani mengembangkan sayap usahanya dengan membuka outlet kedua di timur Jakarta (03/02/2019). Tepatnya di Billy Moon, Kalimalang. Tidak sulit menemukan tempatnya karena menyatu dengan diler motor KTM Kalimalang.



Sebagai merek baru, tentu mereka perlu gencar melakukan penetrasi pasar. Tapi, apa yang dilakukan Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet cukup unik. Bersama rekannya, dengan latar belakang pendidikan teknologi informasi, strategi pemasaran online yang lebih dulu dilakukan. Dan ternyata berbuah manis. Apalagi harga helmnya juga terjangkau, desainnya oke dan sudah SNI.


Tapi pria asli Bandung ini juga tidak menutup mata, pasar di Indonesia belum semuanya ‘melek’ online. “Tidak selamanya RSV (harus) bermain di ranah online. Dengan dibukanya outlet kedua ini, jadi bagian dari strategi kami untuk lebih gencar menjajakan produk, langsung ke konsumen,” tegasnya.


Di luar helm, RSV Store terbaru ini menjajakan beragam apparel untuk berkendara sepeda motor, merek Applecoast. Applecoast, pembuat pakaian asal Cikutra, Bandung, yang justru lebih dulu punya nama di Amerika Serikat ketimbang di dalam negeri. Inilah merek apparel kedua yang mereka jual, setelah Respiro. Kalau diperhatikan, semua yang dijual produk buatan dalam negeri yang sudah diakui kualitasnya.



Kolaborasi Unik


Outlet RSV ini hasil kerja sama, yang melibatkan komunitas pemilik dan diler KTM. Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet mengatakan, “Semoga kolaborasi ini bisa bersinergi dengan baik dan memajukan merek lokal. Kami yakin dengan adanya tiga kekuatan ini, mampu menghasilkan keuntungan yang maksimal.”


Sementara dari sisi KTM, Effendy Hidajat, pemilik KTM Kalimalang juga menyuarakan optimismenya dengan kerjasama ini. “KTM ini motor pehobi. Harapannya, dengan kerjasama ini ketiganya bisa maju bersama,” kata Effendy kepada OTO.com.


Tambahan informasi, RSV adalah merek asal Cikutra, Bandung yang awalnya hanya menyediakan jasa pengecatan helm custom, melalui pemesanan di forum seperti Kaskus. Seiring berjalannya waktu, di 2016 mereka mulai menggarap pemesanan helm skala besar dan berlanjut jadi produsen independen. Kini bahkan sudah punya pabrik sendiri di Banten. Outlet utama mereka berdiri di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Selain itu, mereka juga memegang lisensi untuk merchandise Gresini Racing yang berkecimpung di ajang balap Moto2, dengan menggandeng Respiro. Inilah salah satu momen penting RSV, karena mampu mengalahkan produsen dari Eropa dan Amerika Serikat yang biasanya dominan. (Ddn/Odi)


Baca Juga: RSV Helmet Cari Rekanan Pemasaran Produk

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi