• Wishlist

Benelli Luncurkan TNT 249S, Motor Bersuara Gahar Seharga Rp 57 Juta!

Benelli Luncurkan TNT 249S, Motor Bersuara Gahar Seharga Rp 57 Juta!

Benelli Indonesia memasarkan naked bike teranyar, TNT 249 S. Model ini didesain untuk generasi muda dengan gaya sporty, modern dan rancang bangun ekstrem. Unit dipasarkan sebagai pengganti TNT 250. Model terbaru punya tiga pilihan warna: hitam, putih dan lime green. Motor dibanderol Rp 57 juta (warna reguler) dan Rp 58 juta yang berlabur cat hijau.



Jantung pacu Benelli TNT 249S adalah unit 2-silinder paralel. Penyemprotan bahan bakai sudah model injeksi dan DOHC. Resultan pembakaran menyemburkan tenaga 32 PS pada 10.000 rpm. Kemudian daya puntir maksimal sampai 20 Nm pada 9.000 rpm. Mesin DOHC ini dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan. Menurut Benelli, generasi anyar TNT kini lebih responsif pada putaran bawah. Sebab ada pengaturan ulang pada bagian ECU. Dan yang menjadi ciri khas, meski hanya 249 cc, tapi berkat racikan apik Benelli, bisa menyemburkan suara bak mesin empat silinder!


Lantas apa yang membedakan dengan model lawas? Benelli TNT 249 S mendapatkan berbagai penyegaran. Mulai dari desain bodi yang kini makin atraktif. Pencahayaan pakai LED, dibarengi dengan DRL pada rumah lampu. Lalu sudah pakai display LCD warna TFT dan modern. Makin ciamik dengan penggunaan suspensi upside down bertravel 41 mm. Selain bikin laju motor stabil, model suspensi ini jua menambah kegantengan motor. Sesuai tren masa kini.


Untuk menghela laju motor, terpasang rem double disc brake pada bagian depan, yang didesain khusus. Cakram ganda di roda depan berukuran 260 mm dan menerapkan model floating. Sedangkan pada bagian belakang dengan ukuran 240 mm. Tampilan kian macho berkat penerapan pelek alumunium berdiameter 17 inci. Ban lepar pun dipasang agar pengendalian makin mantap. Ukuran ban depan 120/70 dan ban belakang 160/60. Benelli TNT 249S cocok untuk dipakai melancong jauh. Pasalnya punya posisi stang yang tinggi. Bikin pengendara lebih relaks saat menunggangi. Apalagi tangki motor sanggup menampung bensin 16 liter.



Tertarik memilikinya? Motor ini hanya tersedia 66 unit pada batch pertama. "Benelli TNT 249S memiliki karakter khas untuk digunakan touring. Dan model ini sebagai pengganti TNT 250 yang pernah dipasarkan sebelumnya. Dengan memanfaatkan momentum ini, kami langsung luncurkan TNT 249S. Dan model baru bisa langsung dipesan, karena unit terbatas," jelas Steven Kentjana Putra, Director PT Benelli Motor Indonesia, saat peluncuran di arena Jakarta Fair 2019, Kemayoran, kemarin (22/5).


Sekadar informasi saja, model ini sejatinya versi dari Benelli TNT 302. Namun, untuk pasar Indonesia dibuat dengan mesin 250 cc. Kenapa? Agar harganya bisa kompetitif dan mampu bersaing dengan rival sekelas. (Alx/Van)


Baca Juga: Adu Gagah Naked Bike, Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250

Jelajahi Benelli TNT 250

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store