AHM Perkenalkan Pusat Pelatihan Berkendara Terbesar di Asia Tenggara

AHM Perkenalkan Pusat Pelatihan Berkendara Terbesar di Asia Tenggara

PT Astra Honda Motor (AHM) tak hanya fokus soal produksi dan meniagakan roda dua. Komitmen soal keselamatan berkendara turut digaungkan. Oleh sebab itu, sebuah fasilitas safety riding dan training center terbesar di Asia Tenggara baru saja rampung, resmi diperkenalkan untuk khalayak umum.

Tepatnya berlokasi di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC), Deltamas, Cikarang. Area seluas 8,5 hektar sanggup menampung 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun. Berikut tersedia sarana dan prasarana edukasi lengkap. Dari mulai ruang multifungsi, kelas, ruang ujian, simulator, hingga asrama dan tempat olahraga disediakan.

Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC)

Selaras dengan kampanye Honda selama ini - mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman berkendara di jalan raya - tentu tak afdol jika hanya teori. Di samping bangunan besar, area safety riding course dibangun dengan kontur beragam, sesuai kondisi jalanan Indonesia.

Jalur di atas lahan 4 hektar dibentuk trek aspal serta offroad sekaligus. Baik pembelajaran teknik pengereman, keseimbangan, menikung, melewati jalan gelombang, hingga tanjakan dan turunan representatif. Lurusan sepanjang 1 km lebih bahkan memungkinkan untuk memacu motor habis-habisan. Jika penasaran mengail top speed, bisa menerjemahkannya di lintasan ini.

Baca juga: Honda CT125 Meluncur di Indonesia, Beda Rp 2,3 Juta dari Super Cub C125

Bukan cuma para orang tua yang bisa menikmati. Pelatihan khusus anak-anak juga diwadahi. Adalah Kids Traffic Park, semacam simulasi nyata menyoal lalu-lintas. Mentor bakal mengajarkan perihal pengetahuan rambu-rambu, etika menyebrang, hingga tata cara interaksi dengan pengguna jalan lain. Ruang indoor ini sanggup menampung 2.000 anak tiap tahunnya.

Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC)

"Kami mendesain Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) ini sebagai fasilitas yang dapat memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman. Fasilitas ini dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar keterampilan berkendara, baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road," ungkap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM dalam paparan rilis.

Executive Vice Presiden Direktur AHM, Johannes Loman, turut mengatakan bahwa ia memiliki visi untuk melahirkan sebanyak mungkin duta keselamatan berkendara dari fasilitas baru ini. Menyempurnakan yang telah dilakukan bersama para pemangku kepentingan bidang safety riding.

Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC)

Saat ini, AHMSRTC sudah dapat digunakan masyarakat umum pengguna roda dua. Tentunya seluruh kegiatan menyesuaikan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi belum berakhir. Setidaknya sudah ada delapan pusat pelatihan safety riding, tersebar di Serang, Jambi, Tanggerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan, Bandung dan paling baru Deltamas. Kegiatan didukung 159 instruktur safety riding dan 940 unit Honda Riding Trainer (HRT). (Hlm/Tom)

Baca juga: Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Honda CBR250RR SP Special Edition Garuda x Samurai Mulai Dipasarkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor