AHM Pastikan Ada Motor Baru Meluncur Akhir Tahun Ini di Indonesia, Apa Modelnya?

AHM Pastikan Ada Motor Baru Meluncur Akhir Tahun Ini di Indonesia, Apa Modelnya?

Dari Januari sampai September 2021 tercatat Astra Honda Motor (AHM) sudah merilis 21 produk di antaranya all new dan versi penyegaran. Tak puas sampai di situ, mereka memastikan pada akhir tahun ini ada produk baru lagi yang mereka akan perkenalkan ke publik.

Hal ini diinformasikan langsung oleh General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin. Sayangnya saat ditanya model apa yang akan diluncurkan, ia masih menutup rapat informasinya.

"Kita ada produk baru sebelum pergantian tahun. Mudah-mudahan sesuai rencana," kata Muhib, sapaan karibnya di AHM Safety Riding Park, Cikarang, Deltamas, Jawa Barat, Kamis (30/9).

Soal produk baru apa yang cocok untuk pasar Indonesia, tentu ini jadi menarik untuk diterka. Ada beberapa model yang mungkin saja jadi jawabannya, mulai dari Honda Vario 160, CB150r ExMotion, atau motor bebek berperawakan trail yang belum lama ini terdaftar patennya di laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (Kemenkumham) Indonesia.

Honda Vario 160

Baca juga: Mulai Dibuka untuk Umum, Fasilitas Safety Riding AHM Targetkan 17 Ribu Orang Per Tahun

Soal kemungkinan Honda Vario 160, Muhib mengatakan saat ini mereka masih berfokus untuk menjual versi 125 dan 150 yang ada. Sama halnya juga dengan motor klasik retro CB150R ExMotion, dirinya mengatakan unit yang pas dengan selera konsumen masih mengarah pada all new Honda CB150R Streetfire.

Sementara untuk motor bebek trail XRM125, dirinya juga membantah akan meluncurkan produk itu. Menurut Muhib, sesuatu yang didaftarkan adalah hal yang lumrah dan belum tentu dijadikan parameter produk peluncuran. Lagi pula, lanjutnya, paten tersebut bukan didaftarkan oleh internal AHM.

"Ini bukan paten dari AHM, siapapun saya kira bisa mematenkan itu termasuk Honda Jepang. Kalau mematenkan sesuatu barang bisa oleh siapa saja dan di mana saja, saya tidak tahu apa maksud dan tujuan mereka mematenkan itu jadi saya nggak berhak untuk bicara, yang berhak adalah Honda Jepang," katanya.

Melantai di GIIAS?

Kemungkinan AHM akan meluncurkan produk baru di GIIAS sangat besar dan mungkin saja momentum ini digunakan untuk memacu penjualan produk barunya. Seperti yang sudah-sudah produsen motor asal Jepang ini memang kerap kali membuat kejutan di pameran otomotif GIIAS. Misalnya, di 2018 mereka meluncurkan Honda Forza dan Supercub 125, sementara di 2019 AHM merilis ADV150.

honda monkey

Saat ini, menurut Muhib, keikutsertaan AHM di GIIAS masih menunggu keputusan pasti dari Gaikindo apakah pameran otomotif tersebut bakal terselenggara sesuai rencana di 11 sampai 21 November 2021. Jika terlaksana, ia mengatakan ada kejutan di sana.

"Untuk keikutsertaan AHM di GIIAS kita tunggu pengumuman resmi dulu. Ya kita tunggu saja apakah jadi atau tidak, yang pasti akan selalu ada kejutan," pungkasnya.

Kira-kira apa ya model yang cocok untuk pasar Indonesia, mungkinkah produk yang benar-benar baru atau generasi baru dari produk yang sudah ada? Kita tunggu saja kabar baiknya. (Kit/Tom)

Baca juga: AHM Rilis Honda CB500X Model 2022, Dapat Banyak Fitur Baru

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor

Artikel Motor dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature