jakarta-selatan
kali dibagikan

Volkswagen Golf GTI TCR Versi Jalanan Dipasarkan

  • 17 Jan, 2019
  • 1629 Kali Dilihat

Setelah tahun lalu ditampilkan edisi konsepnya, Volkswagen resmi merilis Golf GTI TCR terbaru. Mobil ini terpinspirasi dari versi yang pernah mengikuti balapan TCR International Series, dan dapat digunakan di jalan raya. Sayangnya, unit hanya ditawarkan di pasar Eropa, seperti dinukil dari motor1.com (17/01).



Dibanderol mulai dari Rp 629 juta, Golf GTI TCR dilengkapi jantung mekanis bertenaga. Di bawah bonetnya teronggok mesin 2.0 liter empat silinder berteknologi turbo. Keluaran daya pendorongnya diklaim mencapai 290 ps dan momen puntir 368,7 Nm. Sistem transmisinya hanya ada satu, kopling ganda 7-percepatan yang menyalurkan tenaga ke roda depan.


Konfigurasi yang diatur sedemikian rupa oleh Volkswagen itu, mampu melesatkan kendaraan dari 0 ke 100 km per jam dalam 5,6 detik. Pada versi standar, kecepatan puncaknya dibatasi menjadi 250 km/jam. Namun, bila ingin lebih cepat, tersedia paket peningkatan performa VMax, yang mengizinkan mobil melaju hingga 260 km perjam.



Fitur standar Volkswagen Golf GTI TCR antara lain limited-slip front differential, cakram berventilasi, lampu LED, active info display, pengaturan profil pengendara, kursi depan yang terlapisi material microfiber, sabuk pengaman dengan aksen merah dan kemudi sporty.


Terdapat pilihan bergaya racing untuk interior. Bedanya, jok diberikan sentuhan kulit berlubang berwarna merah. Menariknya, Volkswagen turut memasang proyektor yang memproyeksikan logo TCR ke jalan ketika pintu depan dibuka.


Kaki-kaki diperkuat pelek tempa Belvedere berukuran 18 inci. Konsumen juga disuguhi model alloy Milton Keynes dengan diameter sama sebagai alternatif. Kemudian ekteriornya diperkuat splitter depan, spoiler atap TCR dan diffuser belakang. Keseluruhan komponen itu mampu menunjang performa, sekaligus kenyamanan berkendara.


VW Golf GTI TCR bisa dipersonalisasi lagi dengan beberapa opsi komponen, seperti stiker bermotif sarang lebah di sisi bodi, kover karbon spion, atap berwarna hitam dan beragam pelek 19 inci. Khusus kustomisasi bingkai roda disodorkan dalam bentuk paket tambahan.



Paket pertama dibanderol Rp 38 jutaan. Berisikan pelek Reifnitz 19 inci dengan ban berprofil 235/35, VMax, sistem peredaman belakang sporty dan dynamic chassis control (DCC). Paket kedua tak jauh berbeda. Dengan menambah uang sebesar Rp 51 juta, pembeli mendapat bingkai roda Pretoria 19 inci yang dibalut ban semi slick 235/35. Spesifikasi ini sudah kompatibel untuk pemakaian di sirkuit. Selain itu, Volkswagen juga menyisipkan pengunci roda, guna mencegah pencurian. (Hfd/Van)


Sumber : Motor1


Baca Juga: Begini Cara VW dan Siemens Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Volkswagen Golf

Lihat video terbaru Volkswagen Golf untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Volkswagen Pilihan

  • Populer
  • Komparasi