Tesla Siapkan Model Pickup

Tesla Siapkan Model Pickup

Pabrikan mobil listrik, Tesla, mengumbar rencana jangka panjang mereka. Yang menarik, selain akan membuat SUV compact, di dalam rencana mereka juga akan ada mobil pickup. Hal tersebut dipastikan oleh CEO Tesla, Elon Musk, seperti yang dikutip dari autoexpress.

Masyarakat Amerika Serikat yang menyukai mobil pickup untuk kendaraan sehari-hari, rupanya tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh Tesla. Pangsa pasar mobil angkutan tersebut cukup besar, layaknya MPV di Indonesia.

Nah, jenis ataupun bentuknya memang belum diketahui, namun dikatakan oleh Musk bahwa patokannya adalah Ford F150, pickup paling laris di Amerika Serikat, dengan badan yang bongsor. Master Plan Part Deux, demikian program rencana jangka panjang tersebut dinamai, juga mengungkap niat Tesla untuk membangun bus otonomus, serta teknologi pendukung mobil listrik seperti sistem pengisian listrik bertenaga matahari.

Platform SUV TEsla untuk pickup

Dalam rencana itu juga Musk mengklaim bahwa produk-produk tersebut akan siap untuk diperkenalkan paling cepat tahun 2017 yang akan datang. Itu artinya, pickup tadi juga diperkirakan sedang dalam tahap uji coba. Secepat itu? Bisa jadi. Tesla memiliki platform SUV yang dipakai oleh Tesla Model X, dan sepertinya bukan hal yang sulit jika memang akan diaplikasikan untuk kendaraan niaga.

Dari segi kompetisi, pickup Tesla ini kemungkinan akan bersaing langsung dengan double cabin Mercedes-Benz yang berbasis Nissan Navara, dengan segala kemampuan dan kenyamanannya. Jika Anda meragukan kemampuan mobil listrik dalam wujud pickup, sebaiknya segera buang jauh-jauh anggapan itu.

Sebagai contoh, Model X yang menjadi basisnya memiliki bobot hingga 2,5 ton. Tapi kalau diperintahkan untuk berakselerasi, kecepatan 100 kpj bisa diraih hanya dalam tempo 6 detik. Itulah kelebihan mobil listrik, dimana sumber penggeraknya memiliki torsi besar, kapanpun diperlukan. Bahkan dalam kondisi diam, torsi maksimalnya sudah tersedia.

Yang jadi masalah sekarang, mobil pickup pasti akan menjadi kuda beban. Tidak seperti saudaranya yang berbentuk sedan atau SUV sekalipun. Daya tahannya akan seperti apa. Mampukah ia menyamai kemampuan Ford F150 yang terbukti bandel dari generasi ke generasi? Elon Musk dan jajarannya harus membuktikan dulu hal ini. Dan jangan lupakan pengisian ulang baterai. Kalau mobil ni sedang ada di pelosok, dan baterai habis? Sederet pertanyaan yang menimbulkan keraguan, bukan? Tapi Tesla pasti sudah punya jawabannya. Kita tunggu saja.

Baca Juga: Fitur Autopilot di Tesla Makan Korban

Sumber: autoexpress

Jelajahi Ford Ranger

  • Tampak Depan Bawah Ford Ranger
  • Tampak Grille Ranger
  • Fog lamp depan Ranger
  • Lampu depan Ranger
  • handle pintu Ranger
  • Pelek Ranger
  • Antena atap Ranger
  • Tampak kanan Ford Ranger
Ford Ranger
Rp 301,8 - Rp 442,3 Juta Cicilan : Rp 6,89 Juta

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil