Terima Subsidi PPnBM, Ini Harga Wuling Almaz, Almaz RS, dan Cortez CT Terbaru per Juni 2021

Terima Subsidi PPnBM, Ini Harga Wuling Almaz, Almaz RS, dan Cortez CT Terbaru per Juni 2021

Resminya Wuling Motors hanya mendapat satu jatah keringanan PPnBM dari pemerintah yaitu Confero. Pabrikan tak mau kehilangan momentum keringanan pajak ini. Wuling juga memberikan subsidi setara PPnBM bagi model-model lainnya. Ada tiga model yang masuk program ini yaitu Almaz RS, Almaz Series dan Cortez CT Series. Bedanya, kali ini besaran subsidinya adalah 50 persen. Sehingga harga ketiganya sedikit naik dibandingkan bulan sebelumnya.

Untuk Almaz RS, harga OTR terbaru ini menandai berakhirnya masa peluncuran SUV canggih tersebut. Mobil digital cerdas dengan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Wuling Indonesian Command (WIND) tersebut kini dipasarkan mulai dari Rp 365.800.000 (OTR Jakarta).

"Menutup periode peluncuran Almaz RS, awal bulan ini kami mengumumkan harga OTR resmi flagship model tersebut kepada masyarakat. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada konsumen atas sambutan hangat terhadap produk kami ini yang terlihat dalam angka pemesanan dan penjualan yang baik semenjak diluncurkan serta apresiasi positif dari media untuk SUV pintar ini,” jelas Michael Budihardja selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Sebelumnya, dengan skema subsidi PPnBM 100 persen, harga sempat turun antara Rp 10 - Rp 15 jutaan April lalu. Tapi kini, selisih antara harga on-the-road dan harga subsidi memang tak sebesar dulu. Kini terpangkas sekitar Rp 5 - Rp 6 jutaan saja. Michael mengatakan subsidi PPnBM kepada ketiga produk ini dilakukan untuk semakin memberikan kenyamanan bagi konsumen untuk memiliki lini produk dari Wuling dan turut serta dalam pemulihan ekonomi di tengah masa pandemi saat ini. Subsidi tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan untuk menggerakan segmen produk Wuling di pasar otomotif Indonesia.

“Kami terus mendukung pemulihan perekonomian Indonesia untuk bangkit dari masa pandemi melalui program subsidi PPnBM dari Wuling kepada tiga produk tersebut. Dengan subsidi ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam membantu industri otomotif untuk terus bergerak lebih baik ke depannya dan memudahkan konsumen,” tambah Michael Budihardja.

Almaz RS

Almaz RS

Ia menjadi amunisi terbaru di jajaran produk Wuling. Lantaran tak masuk dalam relaksasi PPnBM yang diberlakukan pemerintah, Wuling memutuskan untuk memberi subsidi. Selisih diskon dan OTR spesial berkurang. Harga Wuling Almaz RS termurah sekarang dimulai dari Rp 365,8 juta atau dipotong menjadi Rp 358,3 juta.

Almaz RS, dua huruf di belakangnya, menunjukkan ada keistimewaan yang disandang unit ini. Sebagai Intelligent Digital Car, Almaz RS hadir di segmen SUV dengan inovasi yang disebut WISE. Teknologi ini menggabungkan dua kelompok fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). IoV berfungsi menghubungkan kendaraan dengan penggunanya melalui sentuhan jari dan perintah suara berbahasa Indonesia.

Di sisi lain, ADAS mengintegrasikan empat kategori fungsi yang terdiri dari 12 fitur yang membantu pengguna untuk mendapatkan pengalaman berkendara unik yang aman dan nyaman. Lanjutan Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA). Kemudian diimbuhi Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, WIND juga turut disematkan pada Almaz RS.

Soal tampilan ia punya desain yang lebih sporty dibedakan dari Almaz reguler. Desain grille dan bemper baru didominasi warna hitam sembari mengurangi lapisan krom. Bertahtakan logo baru Wuling dan emblem RS sebagai penegas. Di dalam tetap bernuansa hightech lewat monitor layar sentuh ekstrabesar untuk pengaturan berbagai fungsi.

Segala perbekalan impresif tadi boleh jadi tak berarti tanpa dukungan mesin bertenaga. Beruntung Wuling Almaz RS menggendong pemacu empat silinder 1.500 cc turbo dengan torsi besar. Total puntiran sekuat 250 Nm tersaji di rentang 1.600-3.600 rpm dan dilanjut oleh puncak ekstraksi tenaga 140 hp di 5.200 rpm. Seluruh putaran lantas tersalur ke roda depan via transmisi CVT dengan simulasi perpindahan delapan percepatan nan halus.

Daftar Harga Subsidi OTR Wuling Almaz RS per Juni:

  • Almaz RS EX 5-seater: Dari Rp 365,800,000 menjadi Rp 358,300,000
  • Almaz RS EX 7-seater: Dari Rp 375,800,000 menjadi Rp 368,050,000
  • Almaz RS Pro 7-seater: Dari Rp 395,800,000 menjadi Rp 387,800,000

Baca juga: Wuling Almaz RS dan Reguler Selisih Harga, Apa Saja Perbedaanya?

Wuling Almaz

Almaz Series

Ia hadir lebih dulu, tanpa label RS. Sebenarnya Almaz versi standar ini tetaplah SUV dengan fitur superlengkap. Banyak perangkat pendukung setara SUV kelas kakap. Sebut saja panoramic sunroof, start-stop button, 360 derajat Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Lalu ada tambahan berupa Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA). Terakhir, ada Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara jantung pacu sama seperti Almaz RS. Mengandalkan unit 4-silinder 1,5-liter turbo dengan daya tersaji sebesar 140 hp di putaran 5.200 rpm, serta torsi maksimum 250 Nm di rentang 1.600 - 3.600 rpm. Transmisi tersedia pilihan CVT dan manual (khusus varian Smart Enjoy). SUV ini dibekali inovasi perintah suara canggih pertama yang menggunakan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command.

Fungsinya membantu Anda menyalakan, mematikan atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Misalnya perintah menyalakan AC, buka/tutup jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio dan melakukan panggilan telepon. Juga menjalankan aplikasi seperti Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Daftar Harga Subsidi OTR Wuling Almaz Series per Juni:

  • Almaz Smart Enjoy 6MT 7-seater: Dari Rp 269,800,000 menjadi Rp 263,550,000
  • Almaz Smart Enjoy CVT 7-seater: Dari Rp 285,800,000 menjadi Rp 279,300,000
  • Almaz Exclusive 5-seater: Dari Rp 335,800,000 menjadi Rp 328,300,000
  • Almaz Exclusive 7-seater: Dari Rp 345,800,000 menjadi Rp 338,300,000

Baca juga: Wuling Almaz RS, Bertabur Fitur Mutakhir Dalam Paket Harga Menarik

Wuling Cortez CT

Cortez CT

Selain kedua SUV di atas, Wuling juga memberikan subsidi pada Cortez CT. Jika bulan sebelumnya model ini dijual mulai Rp 203 juta, kini naik tipis. Cortez dijual mulai Rp 208,8 juta sampai Rp 288,3 juta dalam skema subdisi dari Wuling.

Paling unggul dari Wuling Cortez CT adalah performanya. Di balik kap depan terdapat mesin bensin 4-silinder 1.451 cc DOHC dengan imbuhan turbocharger. Dari mesin itu, tenaga sebanyak 140 hp (maksimum di 5.200 RPM) bisa dialirkan ke roda depan. Torsi yang besar, mencapai 250 Nm (maksimum di 1.800-3.600 RPM). Wuling Cortez CT juga tersedia dalam berbagai opsi transmisi, CVT dan manual 6-percepatan untuk tips C dan S. Wuling Cortez CT adalah satu-satunya MPV berukuran sedang yang ditawarkan dengan mesin turbo dan jenis transmisi CVT.

MPV ini memaksimalkan kenyamanan pengguna dengan kabin lapang, konfigurasi captain seat, balutan material kulit sintetis berkualitas dengan skema two tone. Hiburan bagi keluarga juga siap tersaji lewat layar sentuh berukuran 8 inci. Panel ini bisa dikoneksikan dengan smartphone untuk mempertontonkan tayangan kesukaan. Sistem navigasi juga sudah tersedia. Dari layar yang sama pula, visualisasi kondisi belakang kendaraan yang berasal dari kamera bisa ditampilkan saat parkir.

Fitur keren yang juga jarang kita temukan pada mobil di level harga ini, adalah Sunroof dan jok elektrik (kursi depan). Kelengkapan ini meningkatkan value for money, apalagi pada kondisi paket harga yang sedang disisipkan subsidi. Kontrol AC Digital, sistem kunci canggih berbasis remot (Smart Key) dengan Engine Start/Stop Control juga Electric Parking Brake adalah fitur-fitur lain yang mempercanggih sang Cortez CT.

Daftar Harga Subsidi OTR Wuling Cortez CT Series per Juni:

  • Cortez CT S 6MT: Dari Rp 213,800,000 menjadi Rp 208,800,000
  • Cortez CT S CVT: Dari Rp 233,800,000 menjadi Rp 228,300,000
  • Cortez CT C 6MT: Dari Rp 242,800,000 menjadi Rp 236,800,000
  • Cortez CT C CVT: Dari Rp 259,800,000 menjadi Rp 253,550,000
  • Cortez CT L CVT: Dari Rp 294,800,000 menjadi Rp 288,300,000

Michael Budihardja, konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan jika melakukan pembelian saat ini. Selain harga, ada tambahan promo menarik. "Untuk semakin memudahkan pelanggan dalam memiliki produk Wuling, selain insentif PPnBM dari Wuling, kami juga turut menghadirkan program promo berupa gratis servis selama 4 tahun atau 50.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," tutup Michael Budihardja. (Raju)

Baca juga: Musim Diskon PPnBM, Wuling Cortez CT Kena Subsidi Hingga Belasan Juta, Dapat Apa Saja?

Model Mobil Wuling

  • Wuling Almaz
    Wuling Almaz
  • Wuling Cortez CT
    Wuling Cortez CT
  • Wuling Confero S
    Wuling Confero S
  • Wuling Formo
    Wuling Formo
  • Wuling Almaz RS
    Wuling Almaz RS
  • Wuling Cortez
    Wuling Cortez
  • Wuling Confero S 2021
    Wuling Confero S 2021
Mobil Wuling

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Tren SUV

  • Yang Akan Datang