• Wishlist

Tenor dan Cicilan Ringan, Mandiri Utama Finance Tawari Program Kredit Milenial

Tenor dan Cicilan Ringan, Mandiri Utama Finance Tawari Program Kredit Milenial

Dinilai punya potensi besar, Mandiri Utama Finance (MUF) punya program baru. Terutama kawula muda, tersedia program Kredit Milenial. Adapun usia yang disasar di rentang 18 hingga 35 tahun. Mereka menjanjikan kemudahan dalam melakukan transaksi kredit pembiayaan kendaraan bermotor. Unit gres ataupun bekas yang baik dan benar.


Khusus generasi milenial yang belum pernah mengajukan kredit. Itu jadi tantangan tersendiri tatkala mengajukan proses kredit pertama kali. Sebab belum ada track record yang menjadi dasar melihat kemampuan pembayaran kredit sebelumnya. Di sinilah MUF melihat potensi penyaluran pembiayaan yang tepat bagi generasi milenial.


kredit untuk milenial


Namun perusahaan juga menggaungkan program literasi keuangan #JagaNama. Sebuah edukasi pada kaum milenial dalam melakukan kredit kendaraan. Sekaligus menjaga kredibiltas diri pada setiap transaksi keuangan. Baik di lembaga kredit atau perbankan. Melalui Kredit Milenial, MUF memberikan tenor untuk sepda motor hingga empat tahun dan mobil tujuh tahun.


“Mengapa penting #JagaNama setiap melakukan transaksi kredit? Karena setiap transaksi kredit kita akan dicatat oleh biro kredit. Seperti PEFINDO atau OJK/SLIK. Jadi, jika pembayaran angsuran lancar maka semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya. Misal pengajuan kartu kredit, kendaraan, KPR, pengajuan dana tunai untuk modal usaha dan sebagainya. Namun sebaliknya, jika pembayaran kredit konsumen tidak lancar, maka semakin mempersulit transaksi keuangan dan memberikan trank record buruk. Bisa masuk black list di semua lembaga keuangan,” ujar Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance dalam acara Launching Kredit Milenial (20/2).


mandiri utama finance


Rangkaian paket produk menarik itu mencakup program mobil baru, mobkas, motor baru dan motor bekas. Sementara untuk kemudahan yang diberikan untuk mobil baru, angsuran mulai dari Rp 2,2 juta dan gratis voucher Rp 1 juta. Untuk mobil bekas angsuran mulai dari Rp 1,5 juta dan voucher Rp 1 juta. Sedangkan motor baru, cicilan mulai Rp 600 ribu plus voucher Rp 400 ribu. Terakhir motor bekas tersedia cicilan Rp 500 ribu dan uang belanja Rp 600 ribu.


Sedikit informasi mengenai cara kredit atau memiilih lembaga keuangan dinilai membuat milenial terjerat lembaga peminjam keuangan instan atau fintech. Mereka kerap menjanjikan kemudahan uang tanpa persyaratan yang memberatkan. Namun faktanya, skema biaya tidak jelas dan memberatkan. “Ke depan, dengan Kredit Milenial diharapkan kaum muda dapat dengan mudah mendapatkan skema pembiayaan yang sesuai dengan kemampuan. Dan lebih peduli dengan kredibiltas nama baik. Tentunya dengan melakukan pembayaran kredit sesuai, dalam jangka waktu yang telah diberikan,” tutup Stanley. (Alx/Odi)


Baca Juga: Ada Kejutan Merek dan Program Baru di IIMS 2020