jakarta-selatan

Targetkan Eksekutif Muda, Suzuki Harap S-Cross Baru Terjual 500 Unit Perbulan

  • Nov 11, 2017
  • 522 Dilihat

Suzuki menargetkan eksekutif muda sebagai calon pembeli SX4 S-Cross terbaru. Hal ini dilandasi survei yang mereka lakukan dan hasilnya, 62 persen pembeli mobil ialah karyawan yang berumur 30-39 tahun.


Hal ini dipaparkan Donny Syahputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). "Kami sudah melakukan survei seperti apa pasar yang dituju untuk S-Cross terbaru ini. Hasilnya kira-kira 62 persen adalah karyawan yang berumur 30-39 tahun, 46 persen karyawan swasta sisanya sekitar 16 persen pegawai pemerintahan. Artinya, S-Cross jadi kendaraan untuk para eksekutif muda," papar Dony saat peluncuran SX4 S-Cross terbaru di Jakarta.


Suzuki S-Cross 2017 (03)


Dony menambahkan, secara produk, mobil ini juga menurut Suzuki ideal digunakan untuk keluarga Indonesia. "Kalau dilihat dari hasil survei juga, pembelinya sudah berkeluarga tapi jenis keluarganya agak berbeda, lebih modern. Hampir 50 persen keluarga dengan jumlah 4 orang. Ibu, bapak dengan 2 anak, jadi selain untuk eksekutif muda, juga bisa untuk keluarga," tambahnya.


SX4 S-Cross, mobil crossover dengan desain yang sporty. Ditambah, pembaruan yang dilakukan Suzuki pada S-Cross terbaru yang mereka luncurkan kemarin (10/11) diklaim mampu memberikan kesan premium yang lebih pada mobil ini.


Suzuki S-Cross 2017 (04)


Sebagai informasi, setidaknya Suzuki memberikan 10 pembaruan pada pesaing Honda BR-V ini. Ubahan yang mencolok terlihat di bagian eksterior, kini S-Cross memiliki desain grille baru yang berlapis krom. Sementara itu, kesan mobil mahal didapat dari penggunaan lampu utama dengan LED, plus proyektor. Dan ini yang menarik, ada fitur auto leveling (lampu mengatur sendiri ketinggian cahaya) untuk memastikan pendaraan cahayanya maksimal, tanpa membuat pengendara lain terganggu. Suzuki juga menambahkan fitur terkini berupa Daytime Running Light (DRL), yang menyatu dengan headlamp.


Dengan berbagai ubahan yang dilakukan, mereka optimis menambah target jualan. Sebelumnya, S-Cross ditarget 300 unit perbulan. Dengan pembaruan yang dilakukan, pabrikan asal Jepang ini percaya S-Cross dapat laku terjual 500 unit tiap bulannya. Namun perubahan itu juga membuat harga jualnya terkoreksi. SX4 S-Cross terbaru memiliki dibanderol Rp 7 juta lebih mahal dibanding model sebelumnya. Kini mobil ini dijual dengan harga Rp 268,85 juta untuk varian transmisi otomatis (AT), sedangkan yang manual dijual Rp 256 juta. (ALD/DDN)


Baca Juga: Mengintip Suzuki SX-4 yang baru

Shares

Video Suzuki SX-4 S-Cross

Lihat video terbaru Suzuki SX-4 S-Cross untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer