Suzuki SX4 S-Cross Terbaru Meluncur, Harga Naik Rp 7 Juta!

Gambar
Review Pengguna

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan Suzuki SX4 S-Cross terbaru, hari ini, Jumat (10/11). Pembaruan yang dilakukan Suzuki lewat banyak ubahan pada mobil crossover pertama di Indonesia ini, diklaim menjadikannya lebih stylish, tangguh dan mewah. Harganya pun naik beberapa juta rupiah.

Suzuki S-Cross 2017 (05)

Suzuki SX4 S-Cross terbaru dipasarkan dengan banderol Rp 268,85 juta untuk varian transmisi otomatis (AT). Varian manual dijual Rp 256 juta. Itu artinya naik harga Rp 7 juta dibanding S-Cross sebelumnya.

Setidaknya ada 10 pembaruan yang disajikan Suzuki pada SX4 S-Cross terbaru. Perubahan paling kentara pada sektor eksterior, utamanya di bagian muka. Lihat saja tampilan depan yang tampak berbeda dari model sebelumnya karena kontur kap yang lebih tegas dan berkarakter. Belum lagi tatanan grille dengan desain baru yang berlabur krom.

Sektor pencahayaan depan yang merupakan aksen mata pada mobil juga ditata ulang. Dengan desain lebih pipih, kini lampu utama sudah bersistem LED. Fitur andalan berupa auto leveling dan auto on/off head light tentu tersedia lengkap dengan imbuhan Daytime Running Light (DRL) yang keren. Masih di bagian paras, fog lamp juga didesain ulang dengan bentuk bezel chrome yang baru.

Skid plate pada bagian depan, sisi dan belakang sebagai karakter khas SX4 S-Cross dipertahankan. Namun sebagai pembaruan, desainnya diperbaiki dan menjadikan karakter sportif SUV tetap tertuang. Oh ya, buritan juga konon dibenahi. Lampu belakang kombinasi kini sudah bersistem LED yang hemat daya, seperti pada bagian depan.

Perubahan juga dilakukan di bagian kaki. Untuk membuatnya lebih asyik mengenggam jalanan, kini Suzuki SX4 S-Cross menggunakan ban berukuran lebih lebar, 215/60 dengan diameter velg tetap 16 inci.

Di sektor interior, pembenahan dilakukan dengan mengubah warna pada ornamennya. Konsol audio, outlet AC hingga garnish pintu kini mengusung warna satin. Sementara jok berlapis kulit tetap digunakan untuk menjaga kemewahan dan kebersihan kabin. Oh ya, terkait fitur entertainment, sistem headunit dengan layar sentuh 7 inci menjadi peranti standar. Koneksi telepon juga bisa dilakukan via tombol di lingkar kemudi.

Untuk bagian mesin, tidak ada perubahan. S-Cross terbaru masih menggunakan mesin Suzuki M15A. Unit 4-silinder segaris berkapasitas 1.5 liter dengan konfigurasi DOHC berimbuh teknologi katup variabel (VVT) ini mampu memproduksi daya 109 PS. Dan seperti sudah disebut di atas, padanannya adalah girboks manual 5-percepatan atau otomatik konvensional 6-percepatan. Bagi pencinta mobil dengan sensasi pengendaraan yang sportif, paddle shifter tersedia di S-Cross AT. Untuk memainkan 6-percepatan yang ada secara manual, pengendara tinggal mengakses tuas di bagian belakang kemudi.

S-Cross kini menjadi pilihan crossover 5-seater paling baru dibanding rival. Dengan absennya Honda HR-V dari pembenahan sejak pertama kali meluncur, maka potensi Suzuki S-Cross untuk lebih bersaing menjadi lebih kuat. Jikapun ada lawan sekelas yang cukup kompetitif karena pembaruan adalah Chevrolet Trax. Kendaraan ini baru saja dibenahi kuartal pertama tahun ini. (Ald/Ddn/Van)

Baca Juga : Suzuki Siap Luncurkan Swift Terbaru di Thailand

Jelajahi Suzuki SX4 S Cross

Suzuki SX4 S Cross Rp 295 - Rp 310 Juta Cicilan : Rp 6,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store