TAM Kenalkan Toyota Sienta Welcab, Mudahkan Mobilitas Lansia

TAM Kenalkan Toyota Sienta Welcab, Mudahkan Mobilitas Lansia
Gambar
Review Pengguna

Toyota Astra Motor mengenalkan varian baru Sienta. Disebut Sienta Welcab, model ini spesifik ditujukan sebagai penyokong mobilitas lansia atau mereka yang berkebutuhan khusus. Merupakan Tipe V dengan bangku belakang spesial, dibanderol mulai dari Rp 362,7 jutaan.

"Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibilitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sienta Welcab

Sienta sendiri tawarkan fleksibilitas tinggi bila menyoal kabin berikut aksesnya. Bagaimana tidak, ia memiliki pintu geser yang dapat membuka lebar untuk masuk ke dalam. DNA sejati kendaraan multifungsi ini pun dimanfaatkan Toyota untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dengan kebutuhan khusus. Seperti varian Welcab ini, memungkinkan bangku belakang berotasi mengarah ke luar, kemudian diturunkan secara elektris agar lebih mudah dicapai.

Kursi khusus hanya terletak di baris kedua sebelah kiri dengan kapasitas bobot maksimum 100 kg. Merupakan produksi pabrikan alias genuine part. Lengkap dikombinasi sandaran tangan di sisi kanan, headrest, sandaran kaki, dan tentunya sabuk pengaman. Komposisi ini pun bikin Sienta Welcab mengadopsi layout captain seat yang tidak pernah eksis di varian lain.

Baca juga: Diferensiasi Toyota Corolla Cross Versi Lokal dan Thailand

Cara pengoperasian mudah, dapat terlaksana lewat remote fisik melekat di bangku. Atau, bisa juga dilakukan lewat aplikasi smartphone setelah terkoneksi dengan Bluetooth. Semua langkah terjadi secara elektris mulai dari rotasi hingga pergeseran bangku ke luar saat menyodorkan akses rendah, Jadi tak perlu repot misal harus berpindah dari kursi roda.

Sienta Welcab

Di samping itu, Toyota menawarkan paket penjaga kualitas udara kabin. Adalah Integrated Air Purifier (Car Ionizer) berikut Extra Protection Cabin Air Filter, berfungsi untuk membersihkan udara dengan menghasilkan ion negatif. Turut dilengkapi pula Intelligence Air Quality Control sebagai penunjuk kondisi kualitas udara kabin. Sistem terintegrasi pada register A/C dan dapat bekerja secara otomatis atau manual. Dalam mode otomatis, Integrated Air Purifier bakal langsung beroperasi ketika mendeteksi penurunan kualitas udara.

Tidak ada diferensiasi di sektor performa. Sienta Welcab menggendong pemacu 1.500 cc 2NR-FE 4 silinder, 16 katup, DOHC Dual VVT-i. Sanggup mengekstrak tenaga 107 PS pada putaran 6.000 rpm berikut melontarkan torsi hingga 140 Nm di 4.200 rpm. Seluruh putaran tersalur ke roda depan lewat seleksi girboks manual 6-speed atau CVT.

Basisnya merupakan tipe V. Secara tampilan tetap terlihat manis namun sederhana tanpa bodikit. Kendati begitu, tambahan kursi spesial membuat label harga melejit hingga nyaris selisih Rp 90 juta. Menjadikan Welcab sebagai model termahal Sienta dengan banderol Rp 362,7 juta untuk MT dan CVT Rp 380,4 juta.

Sienta Welcab

Datang Bersama Toyota Kijang Innova TRD Sportivo

Dalam waktu bersamaan, Toyota Astra Motor mengenalkan varian anyar Kijang Innova TRD Sportivo. Merupakan trim ekstra dalam jajaran Innova Diesel Tipe G dan V. Hal mendasar serupa seperti desain bodi dan pelek. Bedanya kebagian ekstra bodikit serta berbekal AC Purifier, lantas diberi label Rp 3,2 juta lebih tinggi dari tipe reguler.

"Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab kami persembahkan sebagai hadiah dari Toyota untuk Indonesia yang berbentuk solusi mobilitas bagi keluarga Indonesia di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini. Kami harapkan kedua MPV dalam negeri yang juga telah dilengkapi dengan fitur kesehatan ini dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, terutama dalam bermobilitas di era new normal seperti sekarang ini," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda. (Krm/Tom)

Baca juga: Berbasis Suzuki Vitara Brezza, Toyota Urban Cruiser Segera Mendebut

Jelajahi Toyota Sienta

Toyota Sienta Rp 259,75 - Rp 313,55 Juta Cicilan : Rp 5,93 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store