5 Alasan Toyota Sienta Cocok untuk Ibu Muda Perkotaan

5 Alasan Toyota Sienta Cocok untuk Ibu Muda Perkotaan
Gambar
Review Pengguna

Toyota Sienta ialah jenis MPV yang bisa digunakan siapa saja. Pun tak pandang gender. Namun dalam bahasan ini, kami fokuskan pada kebutuhan dalam rumah tangga. Seperti ibu muda di perkotaan, misalnya. Mereka tak sekadar hanya mengurus anak. Banyak di antaranya yang meniti karir atau punya usaha sendiri.

Untuk para wanita muda dengan skala aktivitas tinggi seperti mereka, kebanyakan butuh sebuah moda transportasi personal. Untuk menunjang berbagai aktifitas, jenis MPV macam ini bisa dijadikan pilihan. Kunci utamanya, harus memberi kenyamanan, namun juga stylish dan fungsional. Nah, untuk ibu muda yang aktif dan dinamis, Toyota Sienta bisa jadi pilihan yang pas. Mengapa? Inilah beberapa keunggulan Toyota Sienta yang cocok untuk mereka.

Beli Sienta baru atau Nav1 bekas

1. Desain

Di kelas MPV, desain Sienta cenderung ke arah feminin. Tentu, menjadi tunggangan pria juga tak jadi masalah. Meski belum mengalami penyegaran seperti yang ada di Jepang, tampilannya masih bisa mengundang perhatian ibu muda perkotaan. Toh versi facelift dengan yang ada di pasar Jepang, mukanya tak jauh beda.

Kemudian dimensinya, terbilang kompak. Cocok untuk dijadikan teman berkeliling jalanan perkotaan. Untuk membelah kemacetan perkotaan pun bisa lebih gesit ketimbang jenis MPV lain yang berdimensi besar. Saat memasuki kabin, atmosfer kontemporer pun menyeruak. Pandangan penghuni kabin dimanjakan oleh desain interior yang lumayan segar.

2. Pintu Sliding Door

Pintu sliding door memberikan begitu banyak kemudahan saat mengakses area penumpang Toyota Sienta. Penghuni kabin tidak perlu susah payah saat mau masuk, bahkan ke bangku baris ketiga sekalipun. Pintu jenis ini juga memudahkan saat dibuka-tutup di area terbatas. Misalnya saat Anda memarkirkan mobil di mall. Atau bahkan parkir di pinggir jalan raya yang terdapat trotoar. Anda pun tak perlu khawatir pintu mobil menyenggol bodi mobil lain atau trotoar jalan.

Interior toyota sienta

3. Kabin Nyaman

Toyota Sienta merupakan sebuah High Roof MPV dengan postur tubuh yang kompak. Alhasil, meski ia tidak sebesar Toyota Voxy, tapi tetap punya area kabin yang cukup luas. Sebab posisi atapnya yang tinggi dan mengotak. Hal ini bisa membuat penghuni kabin semakin merasa nyaman di dalam. Apalagi ditambah dengan ruang kaki dan ruang bahu yang memadai. Terbilang nyaman meski saat diisi penuh oleh penumpang dan barang.

Toyota Sienta juga punya ruang bagasi yang cukup luas. Pun jika dibutuhkan, bangku baris ketiga bisa dilipat rata, bahkan dimasukkan ke bawah jok tengah. Sehingga menciptakan area bagasi yang kian lapang. Fitur bertajuk Dive-in Seat yang praktis dan fungsional menambah daya tarik Toyota Sienta. Sehingga cocok buat ibu muda perkotaan. Secara subjektif, konfigurasi kabinnya ergonomis. Kurangnya cuma satu, tidak ada arm rest untuk menyandarkan tangan penumpang.

4. Durabilitas Mesin

Toyota Sienta mengandalkan jantung mekanis berkode 2NR-FE 1.497 cc 4 silinder. Sudah dibekali dengan aplikasi teknologi Dual VVT-i. Mesin yang tertancap di bawah bonet ini, punya tenaga 107 PS di 6.000 rpm dan torsi 14,3 kgm di kisaran 4.200 rpm. Soal durabilitas mesin, agaknya tak perlu dipertanyakan lagi.

Kemudian Toyota membekali Sienta dengan pilihan transmisi manual 6-speed dan CVT. Pilihan ini bergantung pada selera Anda masing-masing. Namun kami sarankan, untuk jalanan perkotaan seperti Jakarta, lebih praktis memilih tipe CVT.

5. Fitur Mobil

Untuk memberikan nilai tambah dan mengundang minat konsumen, Toyota memberikan sederet fitur buat Sienta. Mulai dari fitur kenyamanan, hingga keselamatan berkendara yang memadai. Lampu utama berteknologi Bi-Beam LED dengan model projector yang dilengkapi LED clearance lamp dan auto leveling. Lampu belakang juga sudah mengadopsi LED plus LED line guide sebagai pemanis.

Akses penumpang pun sangat mudah berkat power sliding door yang sudah standar mulai dari Sienta tipe G. Nah, Saat Anda mengemudikan Sienta Q, terlihat jelas panel meter lebih canggih dengan pendaran cahaya optitron. Ditengahnya tersemat layar TFT 4,2” sebagai Multi Information Display (MID).

fitur terbaik sienta

Fitur keselamatan pun juga lebih unggul dengan adanya Vehicle Stability Control (VSC) agar mobil tidak mudah tergelincir di jalanan licin. Kemudian ada Hill Start Assist (HSA) yang sangat membantu di tanjakan. Fitur keselamatan standar juga sangat memadai. Seperti dual airbag yang ditambah airbag untuk lutut pengemudi, Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Kemudian pada sektor hiburan. Sienta memiliki hed unit monitor sentuh 7 inci. Layar ini sudah bisa terkoneksi dengan internet atau gadget. Sehingga Anda bisa mengakses playlist dengan mudah atau terhubung dengan web browser. (Alx/Odi)

Baca Juga: Komparasi Honda HRV 1.5 E Special Edition vs Chevrolet Trax 1.4T Premier

Jelajahi Toyota Sienta

Toyota Sienta Rp 259,75 - Rp 313,55 Juta Cicilan : Rp 5,93 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store