Suzuki New Carry Pick-Up Makin Diminati, Penjualan Terus Naik

Suzuki New Carry Pick-Up Makin Diminati, Penjualan Terus Naik
Gambar
Review Pengguna

Pandemi berdampak signifikan bagi para pelaku usaha. Banyaknya keterbatasan membuat mereka harus berusaha keras, agar bisnisnya tetap berjalan. Penggunaan kendaraan niaga pun menjadi andalan, gune membantu pergerakan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini pun memengaruhi performa penjualan mobil komersial, khususnya Suzuki.

Merek asal Jepang yang menjagokan New Carry Pick-Up di segmen komersial memperoleh prestasi positif. Di tengah wabah, permintaan terhadapnya terbilang cukup besar. Terlihat dari pertumbuhan permintaan selama setengah tahun ini. Dony Saputra, 4W Marketing Director PT PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjabarkan, total penjualan nasional pikap ikonik selama Januari-Mei 2020 mencapai 10%. Naik 2% dibanding tahun lalu pada periode sama.

“Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat,” terang Dony dalam keterangan resminya, Senin (29/06).

Total penjualan ritel pada masa itu sebanyak 15.021 unit atau berkontribusi 50%. Capaian itu turut mencatat kenaikan pangsa pasar dari 54,5% menjadi 59,4%. Data menunjukkan mobil niaga yang diproduksi di dalam negeri itu masih jadi andalan para pelaku bisnis, meski di tengah hantaman wabah.

Baca Juga: Penjualan Suzuki APV Naik, Peminat Terbesar dari Sektor Kesehatan

New Carry Pick-Up sendiri menyuguhkan spesifikasi mumpuni. Tersedia dalam dua varian bak, yakni wide deck dan flat deck, sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Kemampuan angkutnya mencapai 1 ton dan memiliki konfigurasi akses dari tiga arah. Kabin lapang turut menunjang kenyamanan. Kelengkapan fitur mempermudah pengguna, seperti perangkat audio, pendingin kabin, kursi geser, power outlet untuk menjaga gawai komunikasi elektronik tetap penuh dayanya. Soal keamanan, immobilizer memastikan perlindungan mobil dari bahaya pencurian.

Jantung mekanis berkode K15B-C berkapasitas 1,5 liter. Menghasilkan tenaga 97 PS di 5.600 rpm dan torsi 135 Nm sejak 4.400 rpm. Seluruh daya dorong disalurkan ke roda belakang dengan penghubung transmisi manual 5-speed. Daya yang cukup optimal dalam menunjang aktivitas bisnis, terutama saat membawa banyak barang. Tak hanya itu, gaya yang modern baik eksterior maupun interior memastikannya atraktif. Makin menarik lantaran tersedia New Carry Luxury yang mendapat penyempurnaan rupa, mampu meningkatkan citra pengusaha yang menggunakannya.

“Dengan market share Suzuki positif, kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk kami. Raihan ini membangun optimisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia. Diharapkan wabah ini cepat berlalu dan Suzuki Indonesia akan terus memberikan terbaik dalam fase pemulihan,” tutup Donny. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Ekspor CBU Suzuki Alami Kenaikan

Jelajahi Suzuki Carry

Suzuki Carry Rp 143,6 - Rp 158,1 Juta Cicilan : Rp 3,28 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store