• Wishlist

Penjualan Suzuki APV Naik, Peminat Terbesar dari Sektor Kesehatan

Penjualan Suzuki APV Naik, Peminat Terbesar dari Sektor Kesehatan

COVID-19 berdampak pada penurunan penjualan kendaraan. Suzuki Indonesia pun merasakan. Namun ada yang mencatatkan angka positif, pabrikan masih menorehkan prestasi membanggakan. Lantaran Suzuki APV yang menjadi kendaraan multifungsi andalannya mengalami peningkatan penjualan.


Sebagai informasi, pada kuartal satu 2020 (Januari-April), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperoleh penjualan retail 28.125 unit. APV mampu berkontribusi sebesar 23% dengan total 1.399 unit. Dibandingkan tahun lalu, terjadi peningkatan 13%. Kondisi sama juga terjadi pada wholesale. Berdasarkan data Gaikindo, Suzuki mendistribusikan 1.464 unit APV ke diler selama kuartal satu, atau naik 41% dibanding 2019, yang meraih 1.038 unit.


Kenaikan disebabkan banyaknya permintaan dari bidang kesehatan. Soalnya dibutuhkan fasilitas mumpuni untuk membantu penanganan wabah COVID-19. Setidaknya 74 persen dari total penjualan atau 1.038 unit merupakan model ambulans. Sektor pemerintahan paling banyak menyumbang demand, yaitu dinas kesehatan, dana desa, pemda dan rumah sakit daerah. Kontribusinya sampai 88% pada April.


Suzuki APV ambulans covid-19


Untuk luar pemerintahan, APV digunakan sebagai ambulans kegiatan CSR (Customer Social Responsibility Program) beberapa perusahaan dan rumah sakit swasta. Termasuk juga kendaraan ekspedisi dan sewa mobil. Tentunya Suzuki APV ambulans ini juga sejalan dengan Komitmen Higienis Suzuki yang diterapkan perusahaan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.


Baca Juga: Suzuki Pastikan Pasokan Suku Cadang Aman, Bisa Pesan Online


“Di tengah pandemi ini, Suzuki APV mendapat respons positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit pada bulan Januari menjadi 358 unit pada bulan April. Angka penjualan didominasi oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan resminya.


Terpilihnya APV menjadi angkutan andalan di bidang kesehatan disokong fleksibilitas untuk diubah sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, PT SIS terus berupaya meningkatkan produk, dengan menyematkan beragam perangkat yang mampu mendukung penanganan pandemi. Ragam komponen seperti COVID Stretcher, LED Strobo, Vinyl Floor, Doctor Seat, Medical Cabinet, Regulator Oxygen dan beberapa spesifikasi perlengkapan medis lain dapat disematkan.


“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV. Tentunya, kami sangat bangga bahwa Suzuki APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan COVID-19. Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas,” tutup Dony. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Toyota dan SERA Serahkan Bantuan ke Kemenkes RI

Jelajahi Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena Rp 158,5 - Rp 213 Juta Cicilan : Rp 3,62 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store