Sudah Tersedia di Tanah Air, Begini Kelengkapan Jeep Wrangler dan Gladiator Model 2021

Sudah Tersedia di Tanah Air, Begini Kelengkapan Jeep Wrangler dan Gladiator Model 2021

DAS Indonesia Motor kini resmi menjajakan dua kontestan Jeep teranyar. Yep, Wrangler dan Gladiator model 2021 resmi masuk Tanah Air setelah sempat tertahan sampai empat bulan akibat pandemi dan kelangkaan chip semikonduktor. Tapi terlepas dari keterlambatan, yang jelas mereka kini sudah datang dan membawa berbagai fitur baru.

Untuk saat ini, Jeep Wrangler hanya datang dalam tiga varian. Tanpa tipe Sport untuk Indonesia, opsi paling murah diwakili Sahara Unlimited alias empat pintu seharga Rp 1,603 miliar (Off the road). Namun dengan harga segitu, konsumen bisa mendapatkan alternatif paket komplet Rubicon hanya saja berpintu dua. Di atas semua itu, ada trim Rubicon Unlimited (4-door) seharga Rp 1,708 miliar.

Jeep Wrangler

Semua menawarkan kapabilitas offroad yang tidak perlu diragukan lagi. Misal, pada dasarnya, seluruh varian sudah kebagian enjin empat silinder 2.000 cc komplet turbo nan powerful. Sanggup lontarkan tenaga sampai 270 hp pada 5.250 rpm dan diawali torsi 400 Nm yang memuncak di 3.000 rpm. Belum lagi disokong fungsi penyaluran daya menuju keempat roda dengan tingkat kemampuan menyesuaikan trim. Bisa dipastikan mumpuni untuk kebutuhan di atas aspal maupun saat menerjang medan terjal.

Di atas basis itu, kini ada penyempurnaan kelengkapan agar semakin memenuhi ekspektasi pelanggan. Dibuat kian kekinian sekaligus menguatkan rasa premium. Termasuk di dalamnya Remote Start System untuk mengoperasikan mesin sebelum memulai perjalanan. Di samping itu, ada MOPAR Hardtop Headliner, bertugas menambah peredaman suara saat hujan sekaligus mengurangi panas dalam mobil saat matahari terik.

Melengkapi ketangguhan Wrangler, dipasang Door Sill Guard dengan material menyesuaikan kasta trim. Sahara kebagian perlindungan dari cover sill plastic sementara Rubicon mendapatkan panel stainless steel. Khusus versi sasis panjang alias Unlimited, disediakan ekstra soft top selain hard top terpasang baik itu untuk model Sahara maupun Rubicon.

Baca juga: Jeep Wrangler 80th Anniversary Edition Meluncur, Sayang Hanya Dijual di Inggris

Jeep Wrangler Jeep Wrangler interior

Andai Wrangler masih kurang memenuhi hasrat tampil dalam gaya gahar, sila lirik Gladiator. Lebih megah, ialah double cabin panjang yang dikenalkan sejak 2018 di LA Autoshow. Satu-satunya truk dengan fleksibilitas pembukaan atap dan pintu secara menyeluruh demi menghadirkan angin segar. Bantuan offroad disokong oleh 2 trail cam sebagai pemantau rintangan.

Khusus Gladiator MY 2021, ia masih dibekali enjin Pentastar V6 3.600 cc. Mengusung teknologi Variable Valve Timing (VVT) da Electronic Stop-Start System (ESS). Aransemen ini sanggup menghasilkan tenaga 285 hp pada 6.400 rpm, tersalur menuju keempat roda via girboks otomatis 8-speed.

Jeep Gladiator Jeep Gladiator

Jangan khawatir soal kapabilitas selama berkendara. Misal dalam hal pengangkutan, ia sanggup memuat beban sampai 770 kg di bak belakang dan kapasitas towing 1.814 kg. Urusan offroad, ada suspensi Fox Shock dengan bodi aluminium 2 inci. Selain itu, kelengkapannya masih diramaikan lagi berbagai asisten keselamatan seperti blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, kamera mundur, trailer sway control, multistage airbags, kantong udara samping, dan lainnya.

Untuk market Tanah Air, Gladiator datang dalam trim Rubicon. Siapkan dukungan kenyamanan seperti sistem audio premium Alpine berupa amplifier 552 watt dan subwoofer di balik bangku belakang.

Beberapa fitur baru pun dipasang. Meliputi peredaman ekstra Mopar Hardtop Headliner, atap sewarna bodi, door sill guard plastik, dan pelindung permukaan bak Mopar Spray in Bedliner. Ada pula Cargo Group Trail System berisi kompartemen terkunci di bagian bawah kursi dan daya alternator lebih besar 220-amp. Seluruh paket ini didagangkan DAS Motor Indonesia dengan harga Rp 1,98 miliar (Off the Road). (Krm/Raju)

Baca juga: Berkenalan dengan Jeep Commander, Kontestan 7-Seater Jeep yang Sebesar Toyota Fortuner

Model Mobil Jeep

  • Jeep Wrangler
    Jeep Wrangler
  • Jeep Cherokee
    Jeep Cherokee
  • Jeep Gladiator
    Jeep Gladiator
  • Jeep Compass
    Jeep Compass
Mobil Jeep

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Jeep Wrangler Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Jeep Wrangler

Tren SUV

  • Yang Akan Datang