Jeep Wrangler 80th Anniversary Edition Meluncur, Sayang Hanya Dijual di Inggris

Jeep Wrangler 80th Anniversary Edition Meluncur, Sayang Hanya Dijual di Inggris

Setelah lama tersiar, Jeep akhirnya meluncurkan secara resmi Wrangler 80th Anniversary Edition. Sesuai namanya, mobil ini memang dibuat untuk merayakan 80 tahun usia pabrikan. Banyak tampilan yang beda dibandingkan edisi reguler. Demikian juga dengan teknologi yang diusung. Sayangnya, penggemar Jeep Wrangler di Tanah Air harus bersabar karena model ini dibuat khusus hanya untuk pasar Inggris.

Pertama yang membedakan edisi ini adalah ia ditampilkan dengan warna Sarge Green yang populer. Sosoknya dipercantik dengan aksen metalik Neutral Grey pada gril, lampu depan, dan bezel lampu kabut.

Tentu saja ada lencana HUT ke-80 yang ditempatkan di lengkungan roda depan kemudian emblem eksklusif di bagian belakang. Di bagian kaki ada velg alloy two-tone 18 inci dengan aksen Granite Crystal. Cakep.

Jeep Wrangler 80th Anniversary

Interior

Di bagian interior, seperti biasa, Jeep menghadirkan kabin yang tak ribet dan fungsional. Tempat duduk alias jok mendapat lapisan kulit hitam dengan pola jahitan mewah, dashboard juga berbalut kulit. Badge 80th Anniversary Edition juga ada di bagian sini dan alas lantai khusus.

Untuk sistem infotainment ada layar sentuh Uconnect 8,4 inci yang mengakomodir Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar. Tak ketinggalan layar TFT untuk instrument panel, sembilan biji speaker Apline dengan 552 watt subwoofer. Dipastikan perjalanan Anda akan ditemani perangkat hiburan yang mumpuni.

Fitur keselamatan standar yang diusungnya banyak. Termasuk blind spot monitoring with rear cross-path detection, reverse camera, front and rear parking sensors, keyless entry with push-to-start, forward collision warning, advanced brake assist serta adaptive cruise control with stop and go functionality.

Baca juga: Mantan Boss Jeep Indonesia Kecelakaan Berat, Active Braking dan Airbags Tak Berfungsi

Jeep Wrangler 80th Anniversary

Selain mengumumkan model edisi khusus, Jeep juga memperbarui seluruh jajaran Wrangler untuk tahun ini. Sebagai permulaan, setiap varian sekarang akan didukung oleh mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Mesin ini menghasilkan 272 hp dan torsi 400 Nm, mengirimkan penggerak keempat roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Sebagai kendaraan off-road ia juga dibekali Selec-Speed Control, off-rad cruise control, dan peringatan pengisian ban yang dapat dipilih. Fitur ini memungkinkan pengemudi dapat mengatur terkanan ban untuk menavigasinya melalui medan yang lebih menantang.

Sementara itu, Wrangler Rubicon adalah satu-satunya varian yang mendapatkan mode Off-Road+ (OR+) yang secara khusus dirancang untuk performa `pasir` jarak tinggi dan aktivitas `batu` jarak rendah. Moda pertama, bisa diaktifkan saat mengemudi di gigi 4H, dan mode rock diaktifkan saat OR+ diaktifkan di 4Low. ATAU+ menyesuaikan ABS, ESC, pedal akselerator, kontrol traksi, dan kalibrasi transmisi.

Terakhir, semua model Wrangler di Inggris kini memiliki fitur cruise control adaptif dengan fungsi stop and go, pengereman darurat otonom, dan auto high beam assist sebagai standar. Jeep menyediakan model anniversary 80 ini dalam piluhan warna Hydro Blue, Snazzberry dan Sarge Green. Kelir Nacho tersedia secara eksklusif hanya untuk model Rubicon, tetapi hanya untuk waktu yang terbatas. Harga mulai dari £49.450 atau sekitar Rp 984 juta untuk Wrangler Sahara 2-Door. (Raju)

Baca juga: DAS Indonesia Siap Selidiki Airbags Tak Mengembang Milik Mantan Bos Jeep di Tol Kanci

Jelajahi Jeep Wrangler

Model Mobil Jeep

  • Jeep Wrangler
    Jeep Wrangler
  • Jeep Cherokee
    Jeep Cherokee
  • Jeep Gladiator
    Jeep Gladiator
  • Jeep Compass
    Jeep Compass
Mobil Jeep

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Jeep Wrangler Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Jeep Wrangler

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang