Jelang Peluncuran, Kia Rilis Video Teaser Seltos

  • Kia Seltos front
  • Kia Seltos front
  • Kia Seltos
  • Kia Seltos cabin
  • Kia Seltos rear
  • Kia Seltos Feature Image

Kia kembali memperlihatkan wujud Seltos. Kali ini dalam video resmi singkat yang diunggah ke Youtube. Nampaknya mereka ingin membanjiri lini masa jelang prosesi rilisnya. Ya, Seltos memang direncanakan untuk luncur di India 20 Juni dengan status world premiere.

Dalam video itu, Kia Seltos ditampilkan dengan balutan warna merah. Klip perangkat penerangan beberapa kali muncul, seolah Kia ingin menunjuk komponen ini menjadi poin utama. Wajar saja, desainnya yang kekinian dan terkesan mewah, memang menarik. Deretan daytime running light (DRL) berbentuk kotak, menyatu dengan lampu sein. Keduanya ditempatkan di atas headlamp, khas desain mobil-mobil baru kekinian.

Grille sarang lebah diaplikasi pada wajahnya. Lengkap dengan sorotan jarak dekat bezel perak yang memanjang di tepian DRL. Sisi belakang memperlihatkan stoplamp LED berdesain meliuk. Pada atapnya terdapat antena sirip ikan hiu dan roofrail hitam yang kontras dengan bodi. Secara keseluruhan, bagian-bagian itu sama dengan gambar spyshot yang diambil Mei lalu. Saat itu, Seltos terlihat melepas semua jubahnya untuk kebutuhan syuting iklan.

Beruntung, sekitar tiga hari lalu, muncul foto spyshot kabin Seltos saat diuji di Korea Selatan. Nuansa hitam mendominasi kabin dengan sedikit aksen kayu warna senada dan kromium pada door trim. Jok dibuat semi-bucket yang terbungkus kulit. Terdapat arm rest yang sepertinya turut difungsikan sebagai penutup kompartemen, sekaligus tempat pendingin kabin belakang. Ini tentunya meningkatkan kenyamanan penumpang baris kedua. Di depan komponen itu, tersedia dua cupholder besar.

Sayang area dashboard tak terlihat karena ditutup tudung hitam. Namun, kabarnya Kia mengaplikasikan head unit berupa layar sentuh berukuran 10,25 inci. Perangkat ini sudah memiliki koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Menariknya, pada door trim dibenamkan speaker dari Bose. Kemungkinan fitur itu disiapkan untuk pasar di Korea. Fitur lainnya yang diperkirakan dipasang antara lain : cruise control, automatic climate control, sound mood lighting Kia dan power outlet di semua baris.

Jantung mekanisnya diduga disuguhkan dalam beberapa pilihan, 1,5-liter bensin naturally aspirated dan diesel 1,5-liter turbocharged. Sistem transmisinya 6-speed manual dan otomatis. Pada tahap selanjutnya, SUV itu dibekali mesin bensin 1,4-liter turbocharged yang menghasilkan 141 PS dan dipadukan dengan Dual Clutch Transmission (DCT).

Soal harga, Kia belum menyebut berapa SUV yang menggunakan platform baru ini. Perkiraannya Seltos dipatok sekitar Rs 10 lakh atau Rp 205 jutaan sampai Rs 16 lakh atau Rp 329 jutaan di India. (Hfd/Van)

Sumber : Zigwheels

Baca Juga: DFSK Glory 580 Versi Ramah Lingkungan, Rilis di Cina

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil