Rocky Jadi Jagoan Daihatsu Selama Jakarta Auto Week 2022

Rocky Jadi Jagoan Daihatsu Selama Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week (JAW) telah usai akhir pekan lalu. Daihatsu melaporkan capaian positif penjualan pada pameran perdana yang berlangsung mulai 12 Maret sampai 20 Maret 2022 tersebut.

KEY TAKEAWAYS

  • Penjualan Daihatsu selama event JAW 2022

    Sebanyak 161 surat pemesanan dibukukan
  • Model paling banyak dipesan

    Daihatsu Rocky dengan total 41 unit dipesan
  • Berdasarkan laporan terakhir, merek Jepang tersebut berhasil menjual sekitar 161 unit lewat surat pemesanan kendaraan selama pameran. Komposisinya antara lain model Rocky yang berkontribusi paling besar yakni 26 persen atau sekitar 41 unit. Model lainnya seperti All New Xenia berkontribusi sebesar 22 persen atau sekitar 35 unit, Terios sebesar 17 persen atau sekitar 27 unit, Sigra sebesar 14 persen atau sekitar 22 unit, dan Ayla sebesar 9 persen atau sekitar 14 unit. Model lainnya juga berkontribusi lebih kecil, sekitar 12 persen, yakni Sirion, Luxio dan GranMax.

    "Kami bersyukur, keikutsertaan Daihatsu pada acara JAW 2022 mencatatkan penjualan yang baik. Semoga pameran ini dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memiliki mobil baru Daihatsu dengan memaksimalkan manfaat dari program PPnBM DTP yang telah dijalankan pemerintah," ucap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam keterangannya, Selasa (22/3/2022).

    Daihatsu JAW 2022

    Baca juga: Daihatsu Recall Rocky Terkait Masalah pada Dudukan Shock Absorber Depan

    Daihatsu memang menjadikan kemudahan PPnBM DTP terbaru dari pemerintah untuk menarik perhatian pengunjung pameran. Sebanyak lima model Daihatsu masuk dalam program ekonomi dengan skema baru ini. Ada dua model untuk kendaraan berjenis LCGC atau KBH2. Pertama adalah Ayla yang ditawarkan sebanyak 12 varian. Kedua adalah Sigra yang ditawarkan sebanyak 10 varian.

    Kendaraan dengan skema harga Rp200 juta sampai Rp250 juta dengan local purchase 80 persen juga dimiliki Daihatsu. Produk yang masuk dalam skema ini antara lain All New Xenia yang ditawarkan sebanyak 15 varian. Model lainnya adalah Rocky yang ditawarkan sebanyak 10 varian. Terakhir ada Terios yang ditawarkan sebanyak 4 varian.

    Soal keringanan PPnBM ini memang cukup menjadi perhatian. Peraturan terbaru membuat calon konsumen akan menerima relaksasi PPnBM terbesar pada kuartal pertama alias sampai Maret ini. Periode insentif untuk LCGC diberikan baik pada kuartal pertama, kedua, dan ketiga di 2022. Insentif diberikan dalam bentuk potongan PPnBM sebesar 100 persen, 66,66 persen dan 33,33 persen sehingga PPnBM yang dibayar di kuartal pertama hanya sebesar 0 persen, kuartal kedua 1 persen dan kuartal ketiga 2 persen. Pada kuartal keempat, konsumen membayar penuh PPnBM LCGC sebesar 3 persen.

    Segmen kedua adalah kendaraan dengan kapasitas mesin sampai dengan 1500 cc dengan harga antara Rp200 juta sampai 250 juta yang diberikan diskon PPnBM sebesar 50 persen pada kuartal pertama sehingga konsumen membayar tarif PPnBM hanya sebesar 7,5 persen. Pemberian insentif untuk segmen kedua juga diberikan untuk mobil dengan pembelian lokal (local purchase) di atas 80 persen.

    Pada ajang JAW 2022, Daihatsu membawa tema The Next Level dengan konsep Urban City. Selama pameran di JCC Senayan ini, Daihatsu memberikan promo menarik seperti cashback jutaan rupiah untuk pembelian produk lewat aplikasi Auto360, diskon jutaan rupiah lewat trade in di Mobil88, gratis biaya admin serta tambahan saldo e-wallet senilai ratusan ribu dan tidak lupa merchandise menarik. (Sta/Tom)

    Baca juga: Toyota dan Daihatsu Rasakan Dampak Positif Kehadiran Pelabuhan Patimban

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Daihatsu Rocky

    Model Mobil Daihatsu

    • Daihatsu Ayla
      Daihatsu Ayla
    • Daihatsu Sigra
      Daihatsu Sigra
    • Daihatsu Xenia
      Daihatsu Xenia
    • Daihatsu Terios
      Daihatsu Terios
    • Daihatsu Rocky
      Daihatsu Rocky
    • Daihatsu Sirion
      Daihatsu Sirion
    • Daihatsu Gran Max PU
      Daihatsu Gran Max PU
    • Daihatsu Gran Max MB
      Daihatsu Gran Max MB
    • Daihatsu Luxio
      Daihatsu Luxio
    Mobil Daihatsu

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Daihatsu Rocky Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Daihatsu Rocky

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Daihatsu Rocky dari Carvaganza