Rayakan Eksistensi 50 Tahun, PT Suzuki Indomobil Sales Gelar Kontes Modifikasi Digital

Rayakan Eksistensi 50 Tahun, PT Suzuki Indomobil Sales Gelar Kontes Modifikasi Digital

Tahun yang spesial bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Lantaran menandakan eksistensi mereka selama 50 tahun di Tanah Air. Seremoni dilaksanakan melalui peluncuran produk spesial seperti Karimun Wagon R edisi khusus. Namun tak hanya itu, mereka kini sedang menggelar kontes secara digital sebagai bagian dari perayaan.

Adalah kontes modifikasi digital, yang lebih dikenal sebagai Digimods Contest, bertajuk “Suzuki Terus Berinovasi”. Merayakan perjalanan Suzuki di Indonesia sejak 1970. Kegiatan ini sendiri telah berlangsung sejak 1 Oktober hingga nanti berakhir di 31 Desember 2020. Tidak ada batasan kategori partisipan, semua dipersilakan apalagi para pecinta otomotif.

Konsepnya sendiri telah ditetapkan tema khusus yakni “Indonesian Pride”. Bagi yang tertarik berkompetisi, siap-siap saja imajinasi masing-masing untuk memodifikasi secara digital. Disediakan dua pilihan, mau garap sang “Extraordinary SUV” Suzuki XL7 atau sepeda motor GSX-R150. Atau, utak-atik keduanya juga diperkenankan.

Suzuki Digimod

Caranya tentu mudah, kunjungi dulu situs www.suzukitetapmelaju.com. Sebelum mendaftar setidaknya Anda bisa bernostalgia dengan jejak langkah Suzuki di Indonesia. Sedikit bernostalgia, mengenang eksistensi Suzuki di Indonesia selama 50 tahun. Dari mobil dan motor yang terkenal hingga mesin tempel kapal. Yep, nama Suzuki tidak hanya di atas aspal dan tanah, di air pun mereka ikut bergelut.

Baca juga: Meluncur di IMX 2020, Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition Diproduksi Terbatas 50 Unit

Terkait kontes modifikasi, bisa terus scroll ke bawah hingga menemukan tombol “Yuk Ikut!”. Ikuti saja panduan untuk mendaftar dan baca persyaratannya. Sebagai pengingat, salah satunya Anda harus mengikuti akun Instagram @suzuki_id dan @suzukiindonesiamotor.

Gelaran digital ini sendiri turut menggandeng tiga nama kondang di industri modifikasi. Adalah Atenk Andi Akbar (Atenk Katros), Iman Budiman (Gearhead Monkey Garage), dan Andre Mulyadi sebagai founder NMAA. Karya bakal dinilai dengan beberapa kriteria. Sebut saja estetika desain interior, orisinalitas desain, pengaplikasian desain tanpa mengurangi aspek keamanan dan kenyamanan, serta fungsi setelah dimodifikasi.

Suzuki GSX Series Modifikasi Digital

Hasil akhirnya bakal terlebih dulu dipilih 4 karya terbaik oleh dewan juri. Baru penentuan pemenang utama akan dilakukan melalui voting. Andai terpilih, bisa bawa pulang 1 unit Suzuki GSX150 Bandit. Sementara itu, pemenang favorit 1, 2, dan 3 mendapatkan hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah. Pengumumannya sendiri diinformasikan pada 31 Januari 2021 via media sosial resmi Suzuki Indonesia. Baik itu dari Instagram, Facebook fanpage, dan Twitter.

"Antusiasme masyarakat, terutama anak muda, terhadap tren modifikasi kendaraan terus meningkat. Oleh karena itu, kami mengadakan Digimods Contest Suzuki Terus Berinovasi untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kreativitasnya dalam memodifikasi kendaraan, baik mobil dengan slogannya Your Gear maupun sepeda motor dengan slogannya yang terkenal Nyalakan Nyali. Kami harap kegiatan ini bisa memunculkan talenta-talenta baru dalam dunia modifikasi digital yang hasil modifikasinya mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat maupun Suzuki," jelas Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Dept. PT SIS. (Krm/Tom)

Baca juga: Suzuki Ignis Time Attack, Bergaya Balap Cocok untuk Harian

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store