Suzuki Ignis Time Attack, Bergaya Balap Cocok untuk Harian

Suzuki Ignis Time Attack, Bergaya Balap Cocok untuk Harian

Suzuki kembali menyediakan satu unit mobil hasil modifikasi sebagai hadiah utama pada ajang Indonesia Modification Expo (2020). Kali ini Suzuki memilih New Ignis sebagai Supergiveaway. City car bergaya SUV ini digarap oleh Garasi Drift.

Dipo Dwiki selaku founder Garasi Drift mengaku tertantang mendandani Ignis ini.“Saat Suzuki Ignis datang di garasi kami, seketika itu banyak terlintas ide-ide untuk memodifikasi mobil ini. Alhasil untuk menujukkan gaya kita banget, maka kita terapkan konsep time attack,” ujar Dipo Dwiki.

Suzuki Ignis ini dimodifikasi dengan konsep mobil time attack. Tapi bukan berarti sebagai mobil balap. Melainkan penampilannya saja bergaya a la Japanese Domestic Market (JDM) sebagai ciri khas Garasi Drift.

“Kami berharap mobil ini bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan konsep yang diterapkan. Mungkin juga bisa dibikin lebih keren lagi oleh penerimanya,” ucap Ziko Harnadi selaku founder Garasi Drift.

Suzuki Ignis Time Attack

Lebih Lebar

Berbagai ubahan dilakukan Garasi Drift agar tampilannya beda. Di bagian eksterior, ubahan dilakukan pada sisi penampilan untuk meningkatkan aura sporty SUV Suzuki ini. Mulai dari fascianya, bumper depan mendapat pembesaran grill dan dua buah air scope. Selain tampilan kental aura racing ia juga mendapat pasokan udara lebih banyak untuk mesinnya.

Sistem pencahayaan juga mendapat sentuhan. Lampu utama sudah diganti dengan teknologi LED dari Autovision. Pengerjaan lampu dipercayakan pada young motor. Kemudian untuk garnish depan dan logo Suzuki diberi kelar hitam agar lebih sporty. Tidak hanya itu, pada bagian bawah ia dijejalkan splitter dengan motif serat karbon.

Mobil memang terlihat lebih lebar dari standarnya. Wide body dilakukan secara natural dengan lebar 4 cm di kedua sisinya. Artinya, dibandingkan model standar, versi custom ini lebih lebar 8 cm.

Suzuki Ignis Time Attack velg

Velg

Nah, menariknya pada bagian velg ini cukup special. Velg yang dipasangkan adalah DnZ Wheels 001. Velg pertama buatan Garasi Drift bekerja sama dengan Pako Group yang hanya dibuat 25 unit. Diameternya 16 inci dengan lebar rata 7 inci. PCD (pitch circle diameter) dengan spesifikasi 4x100 dengan et 38 dan finishing favorit berwarna Magnesium Gold. Ban yang membalutnya adalah advan neova 195/50-16.

Untuk bagian buritan, ia dijejalkan spoiler bermotif serat karbon dan bumper yang dibuat lebih sporty. Nampak seperti diffuser di bagian tengah bumper. Adapula pemasangan stripping berkelir hitam dengan tulisan Suzuki di sepanjang bodi. “Stripping ini dipasangkan untuk membuat mobil terlihat lebih panjang dan pastinya mobil ini mudah banget untuk dimodifikasi,” ucap Ziko.

Suzuki Ignis Time Attack interior

Interior, banyak ubahan dilakukan untuk menguatkan aura sporty sebuah mobil berkonsep Time Attack ini. Mulai dari Jok yang menggunakan semi bucket. Kemudian dilapisi bahan alcantara dan perpaduan serat carbon. Banyak panel juga sudah diganti denga serat carbon.

Untuk bagian audio, dipercaya lansiran Pioneer yang sudah bisa terkoneksi pada gadget Anda baik Android maupun Apple Car Play. Pemenang pun nanti akan mendapatkan mobil ini sudah bersih dan disemprot disinfektan.

Garasi Drift

Pemenang

Pengundian dilakukan diujung acara sebagai penutup. Seorang pemenang bernama Farid Wahyu Nugroho dari Bintaro yang beruntung mendapatkan hadiah supergiveaway ini. Selain itu, pemenang akan melakukan serah terima di rumah pencetus Garasi Drift.

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan New Ignis menjadi model yang dipilih karena City Car berjiwa muda yang diunggulkan Suzuki ini sangat fleksibel untuk dimodifikasi, sehingga sesuai dengan tujuan IMX yang memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator sebagai ajang mengembangkan kreativitas.

"Selamat untuk pemenang. Selamat menikmati Suzuki Ignis Time Attack ini," kata Harold Donnel usai pengumuman pemenang. (Vld/Raju)

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store