jakarta-selatan
kali dibagikan

Porsche Dandani Lima Macan Dengan Corak Balap Ikonik

  • 28 Des, 2017
  • 1429 Kali Dilihat

Manufaktur Porsche, salah satu yang tak lepas dari dunia balap. Sudah banyak model mereka yang menjadi ikonik seri balapan. Tapi apa jadinya kalau SUV mereka dijadikan mobil balap? Nah, Porsche menyulap lima Porsche Macan dengan corak balap ikonik khas manufaktur.


Memang bukan modifikasi ekstrem, menjadikan SUV Macan sebagai mobil balap sejati. Hanya memberikan corak pada bodi yang diambil dari mobil-mobil balap Porsche. Lima unit itu mewakili desain livery balap Porsche yang paling ternama.


Porsche Macan livery balap


Pertama ada Martini Racing yang sangat populer. Basis warna putih dengan garis biru, merah dan hitam serta nomor 22 diambil dari Porsche 917 Le Mans pada 1970. Corak itu adalah sponsor dari merek minuman asal Italia Martini & Rossi, sejak itu sering menempel pada balap Porsche seri lainnya seperti reli dan turing.


Porsche Macan livery balap


Corak kedua pada Macan, desain Rothmans dari Porsche 956 yang mendebut di Le Mans 1982. Bagian atas menggunakan basis warna putih dan bawahnya biru. Kala itu, Porsche memenangkan tiga urutan teratas dan salah satunya mencatatkan rekor tercepat. Porsche 956 juga mendominasi balap pada 1984 dan 1985.


Porsche Macan livery balap


Berikutnya ada corak Pink Pig yang diplikasikan pada Macan. Inspirasinya dari mobil eksperimen untuk balap Le Mans 1971. Dipilih warna merah muda karena kala itu sang desainer, Anatole Lapine, menyukai warna merah muda dan mengaplikasikannya pada bodi mobil dengan corak bak potongan daging babi. Itu alasan warnanya disebut Pink Pig.


Porsche Macan livery balap


Macan dengan desain corak balap Salzburg juga dibikin oleh Porsche. Warna dasarnya merah, simbol dari Porsche 917 KH. Mobil itu adalah Porsche pertama yang memenangkan Le Mans. Debutnya pada 14 Juni 1970 dengan dipiloti Hans Hermann dan Richard Attwood.


Porsche Macan livery balap


Terakhir Porsche Macan dengan balutan desain Gulf. Siapa yang tak kenal corak yang punya warna biru khas dan strip jingga? Pembalap John Wyer mencatatkan namanya dan Porsche 917 bercorak Gulf pada Le Mans 1970 dan 1971. Mobil itu bahkan jadi bintang di film legendaris Steve McQueen, Le Mans, pada 1971.


Nah, itu tadi lima Macan yang dihias Porsche dengan balutan corak balap kebanggaan manufaktur. Meski wujudnya SUV, dengan corak balap itu, Macan tetap terlihat keren. Sayang tak ada informasi apakah lima Macan itu dijual atau hanya jadi pajangan. Siapa tahu bisa dipesan juga di Indonesia kalau berminat. (Tom/Odi)


Baca Juga: Porsche 901 Original Bangkit Dari Kubur


Sumber: Paultan, Carscoops

  • Tampak Depan Bawah Porsche Macan
  • Tampak belakang serong Macan
  • Tampak Depan Porsche Macan
  • Tampak belakang Macan
  • Tampak Grille Macan
  • Fog lamp depan Macan
  • lampu belakang Macan
  • Porsche Macan Drivers Side Mirror Front Angle
Porsche Macan
Rp 2,1 - Rp 2,7 Milyar
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Porsche Macan

Lihat video terbaru Porsche Macan untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Porsche Pilihan

  • Populer
  • Komparasi