Porsche Cayenne GTS Kembali, Kini Dijejali Mesin V8

Gambar
Review Pengguna

Jika terpasang imbuhan GTS di belakang nama model Porsche, biasanya akan menjadi salah satu varian paling asik yang bisa dimiliki. Terutama pada lini kupe mereka. Seiring bergesernya selera pasar terhadap SUV, kini nama itu tersedia kembali pada Cayenne terbaru. Porsche Cayenne GTS kini resmi kembali hadir pada pionir model SUV Porsche.

Fasad Cayenne GTS

Cayenne GTS langsung tersedia baik pada body style Cayenne standar maupun Cayenne Coupe. Selain platform generasi baru yang lebih dinamis dan refined, Cayenne GTS kini juga mendapat mesin baru yang lebih besar dari pendahulunya.

Varian GTS dari Cayenne generasi ketiga ini kini diberikan mesin V8 4,0 liter, menggantikan unit V6 twin-turbo dari model sebelumnya. Jantung pacu delapan silinder ini menyimpan kombinasi tenaga 460 hp dan torsi 619 Nm. Angka tersebut lebih tinggi 20 hp dan 18 Nm daripada GTS dengan mesin V6 sebelumnya.

Dalam paket lengkap dengan Sport Chrono, akselerasi 0-100 km/jam dapat dilakukan Cayenne GTS terbaru dalam 4,5 detik, sementara top speed diklaim tembus 278 km/jam. Kedinamisan performanya di atas aspal didukung dengan ground clearance yang 20 mm lebih rendah dari Cayenne standar. Sementara dengan opsi suspensi udara three-chamber, bisa diatur menjadi 30 mm lebih rendah.

Buritan Cayenne GTS

Soal styling, gaya tradisional GTS menghiasi eksterior lewat ornament serba hitam. Mulai dari emblem nama di belakang, spoiler depan, side skirts, spoiler belakang dengan diffuser besar, serta spion luar. Bagian atap juga tampil berwarna hitam, namun karena aplikasi material serat karbon yang membuat body lebih ringan dan rigid.
Velg alloy baru 21 inci tersedia dalam beberapa opsi desain, yang juga berwarna hitam dengan aksen satin. Masih menjadi khas GTS, yaitu rem cakram dengan kaliper berwarna merah. Cakram rem depan berdiameter 390 mm dan untuk di belakang 358 mm.

Turut menjadi standar untuk Cayenne GTS adalah sistem Porsche Active Suspension Management (PASM), yang disertai sistem Torque Vectoring Plus. Kedua sistem ini bekerja saling berintegrasi demi menyajikan kelincahan dan kedinamisan Cayenne GTS saat digeber kencang.

Khusus untuk Cayenne GTS Coupe, tersedia opsi knalpot sport dengan konfigurasi dua pipa knalpot oval di tengah diffuser. Sementara standar GTS menampilkan dua pipa knalpot yang terpisah jauh ke masing-masing sisi bumper belakang.

Interior Cayenne GTS

Tidak hanya pada eksterior, sentuhan khas GTS masih bisa ditemui dan dinikmati di dalam kabin. Porsche membalut kabin dengan material Alcantara hitam, dengan detail jahitan berwarna merah. Material khas mobil balap ini hadir pada setir, dashboard dan konsol, juga jok sport yang bisa diatur elektris delapan arah.

Saat ini, Porsche sudah membuka keran pemesanan untuk Cayenne GTS dan Cayenne GTS Coupe. Dilansir Autocar, pengiriman awal mulai pada bulan Juli mendatang. Harga yang ditawarkan mulai £85.930 (Rp 1,520 miliaran) untuk versi reguler. Sementara harga Cayenne GTS Coupe mulai £ 88.750 (Rp 1,570 miliaran).Dengan banderol itu, Cayenne GTS bisa dimiliki dengan harga lebih terjangkau sekitar Rp 265 jutaan daripada varian Cayenne Turbo.(Why/Hlm)

Sumber: Autocar

Jelajahi Porsche Cayenne

Porsche Cayenne Rp 3,43 - Rp 3,97 Milyar Cicilan : Rp 78,26 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store