Pikat Konsumen, Suzuki Tambah Durasi Jaminan Asuransi Hingga 5 Tahun

Pikat Konsumen, Suzuki Tambah Durasi Jaminan Asuransi Hingga 5 Tahun

Untuk mendongkrak pemasukan, Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan pengembangan bisnis. Cara mereka menawarkan sebuah produk mesti berubah, mengikuti kondisi. Apalagi di saat paceklik akibat pandemi Covid-19. Oleh karenanya, perusahaan menawarkan masa perlindungan yang lebih lama untuk kendaraan pelanggan. Tak lain demi memikat konsumen lebih banyak.

Misal, jika usia kendaraan yang diberi jaminan selama tiga tahun, maka sejak Juni 2020 bertambah menjadi lima tahun. Namun perlu diperhatikan. Umur kendaraan itu dihitung berdasarkan tahun produksi kendaraan, bukan tanggal pembelian.

penawaran Suzuki Insurance

"Kami melihat cukup banyak permintaan dari pelanggan. Mereka kebanyakan membutuhkan asuransi mobil dengan masa perlindungan lebih lama. Untuk itu, saat ini kami meningkatkan layanan dengan menambah durasi perlindungan mobil. Yakni dari tiga tahun mejadi lima tahun. Jadi, pelanggan yang telah menyelesaikan masa kreditnya juga dapat menggunakan Suzuki Insurance selama usia kendaraannya maksimal 5 tahun," ucap Hendro Kaligis, Head of Business Development PT SIS, dalam keterengan resmi pada OTO.com.

Tawaran

Apa saja cakupannya? Suzuki Insurance merupakan asuransi yang ditawarkan khusus untuk pelanggan mobil bermerek Suzuki. Keunggulan yang dapat dinikmati konsumen memiliki deret aspek. Amsal, proses perbaikan di lokasi Authorized Body & Paint Suzuki. Penggunaan Suzuki Genuine Parts pada saat perbaikan. Bahkan pengerjaan sesuai standardisasi pabrikan, berikut garansi kerja bengkel selama enam bulan. Mereka juga memiliki sejumlah 300 bengkel rekanan yang siap membantu.

Baca juga: Suzuki New Carry Pick-Up Makin Diminati, Penjualan Terus Naik

Lalu tersedia jangkauan perlindungan komprehensif untuk kendaraan niaga. Meliputi kabin dan bak mobil. Tersedia pula fitur New Car Insurance (NCI) yang menjamin penggantian tanpa depresiasi untuk klaim Total Loss Only (TLO). Artinya terdapat perlindungan asuransi berupa penggantian kendaraan Suzuki sesuai dengan harga beli awal. Sebagai catatan, itu hanya diakibatkan oleh pencurian atau kerusakan total.

asuransi Suzuki Insurance

"Secara umum, klaim TLO itu seperti mobil dicuri atau rusak dengan nilai perbaikan lebih dari 75 persen. Maka nilai penggantian yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi akan mengalami depresiasi nilai dari tahun ke tahun. Namun, Suzuki Insurance memastikan nilai penggantian yang diberikan sama dengan nilai kendaraan saat dibeli. Konsumen senantiasa mendapat penggantian mobil baru Suzuki dengan nilai yang sama," imbuh Hendro Kaligis.

Kini, Suzuki Insurance telah tersedia untuk seluruh pelanggan yang membeli mobil secara tunai. Informasi dan pembelian produk asuransi ini dapat dilakukan di diler resmi Suzuki. Tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Batam, Riau, Lampung, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk simulasi premi untuk kendaraan. Anda dapat mengakses website resmi. Bisa pula menghubungi nomor kontak (021) 5795 0406, selama 24 jam.

Jaminan Suku Cadang Orisinal Terjangkau

Pihak Suzuki mengklaim, spare parts orisinal mereka ramah di kantong konsumen. Dalam artian bukan paling murah, pun tidak mahal. Apalagi kalau dibandingkan dengan suku cadang genuine lain. Jangan diadu dengan grade bawah nonorisinal. Seperti dijelaskan Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor, Christiana Yuwantie.

Servis mobil Suzuki cepat

"Sebelum kami launching produk model apapun, kami selalu melakukan study. Spare part ini tidak boleh paling mahal, harga kami harus average,” ungkap Christiana. Ia pun menegaskan,”Sepanjang kami memonitor, kami selalu menjaga spare part kami itu tidak paling mahal. Jadi perbandingannya harus genuine to genuine," tutur Christina.

Menurutnya juga, kalau ditemukan harga yang melambung tinggi, besar kemungkinan permainan oknum. Bisa diatasi dengan mengecek langsung harga update suku cadang Suzuki di laman situs resmi mereka. Melalui Parts Catalogue di situs resmi, bisa dilihat harga spare parts Suzuki yang berlaku seantero Indonesia. (Alx/Tom)

Baca juga: Tak Sesuai Standar Emisi Gas Buang, Suzuki Jimny Setop Dijual

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store