Penjualan Positif, BMW Indonesia Siapkan 10 Model Baru pada 2019

Penjualan Positif, BMW Indonesia Siapkan 10 Model Baru pada 2019

BMW Group Indonesia mencatat penjualan 3.394 unit pada 2018. Angka ini mencakup 2.814 unit BMW dan 580 unit MINI. Melihat 12 bulan ke depan, BMW yakin penjualan terus bertumbuh. Caranya, menawarkan lebih dari 10 model anyar pada masyarakat Indonesia. Ragam strategi bisnis pun terus digencarkan.

Peluncuran rangkaian model anyar, tidak hanya menampilkan teknologi dan desain terkini. Tapi membuka peluang di segmen baru, yang belum pernah digarap. Misalnya all-new BMW X7, all-new BMW M850i serta beberapa model BMW baru lain. MINI juga siap menjual kendaraan edisi terbatas.

“Kalau dilihat detail, BMW X5 yang jadi market leader SAV mewah di Indonesia. Nanti dikenalkan generasi terbaru. X3 dan X1 juga ada model baru. Lebih lanjut, BMW X7 akan ditambahkan ke portofolio BMW X yang lengkap. Terakhir, generasi ketujuh dari BMW Seri 3 juga tiba di tanah air tahun ini. Termasuk line-up MINI. Kami berharap tetap dapat meningkatkan penjualan 2019. Kami mempertahankan fokus dalam menghadirkan model-model kendaraan inovatif,” terang Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Strategi BMW menghadapi tahun politik

Tahun ini, BMW siapkan strategi komprehensif untuk menjangkau pelanggan baru. Agar akses makin dekat dengan pelanggan, mereka mengadakan banyak kegiatan BMW Exhibitions. Pada kegiatan ini, sejumlah program khusus digulirkan, yaitu BMW Trade-in & Trade-Up. Jajaran produk BMW bisa Anda coba. Termasuk beberapa kendaraan dari sub-brand BMW M.

Program Trade-in & Trade-Up tawarkan solusi bagi pelanggan. Tentu bagi yang ingin menukar kendaraan dengan salah satu model terbaru BMW. Penawaran ini tidak hanya terbatas pada kendaraan dari brand BMW. Tapi juga berlaku untuk berbagai model dan jenis kendaraan dari brand lain.

Dengan mempertahankan program ini, calon pengguna BMW bisa mendapatkan solusi tambahan dalam kepemilikan kendaraan. Tersedia suku bunga rendah hingga lima tahun, garansi dan BMW Service Inclusive hingga lima tahun. Serta paket yang dapat memperpanjang periode garansi itu, Semua tersedia di BMW Exhibition.

Penjualan global

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan rekor pertumbuhan penjualan tahunan. Berturut-turut (delapan kali) total penjualan mencapai 2.490.664 unit. Besarannya naik 1,1% dari 2017. Penyokong penjualan dari lini BMW, MINI dan Rolls-Royce.

Menurut perusahaan, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce. Meski tak disebutkan angka detailnya. Sementara portofolio kendaraan listrik BMW dan MINI membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 38.4%. Konon lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Hasil penjualan ini menegaskan posisi BMW Group, sebagai produsen otomotif premium nomor satu di dunia. (Alx/Odi)

Baca Juga: BMW 7 Series Facelift Meluncur, Pamer Grille Ekstrabesar

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil