jakarta-selatan

Nissan Terra, Penampar Toyota Fortuner Hadir April 2018

  • 26 Feb, 2018
  • 5258 Kali Dilihat

Nissan Motor Corp. mengumumkan produk baru mereka, Nissan Terra. Inilah SUV berbasis Navara yang sudah lama dispekulasikan. Seperti yang pernah kami beritakan, Cina menjadi pasar pertama mobil ini, diikuti beberapa negara Asia. Terra, sebuah jawaban Nissan untuk menampar Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.


nissan terra


Informasi teknisnya masih ditutup rapat, namun bisa dipastikan di balik tubuhnya yang kekar, terpasang platform ladder frame serupa Navara. Ini bisa jadi indikasi, kemampuan jelajahnya bakal setangguh pickup double cabin itu.


Bentuknya sangat Nissan, dengan V-shape grille yang khas. Bahkan secara keseluruhan, Anda bisa melihat wajah Navara, yang diberikan sedikit perubahan pada lampu dan bemper. Lampu depannya dibekali proyektor untuk pencahayaan yang lebih akurat, plus DRL.


Lekuk badannya seperti mengedepankan ketangguhan, dengan fender besar dan postur yang tinggi. Bagian belakang kaku. Secara keseluruhan, mobil ini terlihat besar, seperti Navara. Tapi kami masih harus memastikan lagi, karena spesifikasinya benar-benar belum diungkap.


nissan terra


Di bagian interior, dashboard, setir, sandaran tangan di tengah, hingga tuas transmisi semua sama seperti Navara. Kecuali di area tuas transmisi yang dilapisi material yang lebih glossy, dan instrument cluster di depan pengemudi yang lebih atraktif.


Nissan Terra diperkirakan memiliki mesin serupa Navara. Itu artinya, ada varian bermesin 2,5 liter bertenaga 190 PS. Ini yang patut diwaspadai oleh Mitsubishi Pajero Sport (Dakar), Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer. Belum lagi kemampuan offroad Navara, yang kalau dibawa ke Terra, menghasilkan kendaraan offroad yang mumpuni.


interior terra


Produk Pertama Nissan M.O.V.E to 2022


Terra dipasarkan mulai musim semi (kisaran April 2018) mendatang, adalah produk pertama dari rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E to 2022. Isi dari rencana itu, intinya, memastikan pertumbuhan usaha yang berkesinambungan dan terdepan dalam hal penjualan serta teknologi otomotif.


Divisi LCV (Light Comercial Vehicle) Nissan, yang membuat dan memasarkan Navara, Terra serta kendaraan berbasis ladder frame lainnya, sangat diandalkan dalam strategi itu. Alasannya, satu dari enam mobil Nissan yang terjual di dunia, adalah LCV.


“Bisnis LCV Nissan tumbuh stabil. Dengan tambahan produk baru, kami yakin pertumbuhan ini akan berlanjut,” kata Ashwani Gupta, Senior VP Nissan yang membidangi kendaraan komersial ringan Nissan. “Nissan Terra segera hadir. Navara sudah dijual di 133 pasar otomotif dunia, dan akan lebih banyak lagi yang membeli LCV Nissan di seluruh dunia.” (Ind/Odi)


Baca Juga: Ford Ranger Raptor Bikin Nissan Gerah, Navara Baru Disiapkan

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Nissan Navara

Lihat video terbaru Nissan Navara untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi