Nissan GT-R50 Edisi Terbatas Siap Diproduksi, Harganya Rp 15 Miliaran

Nissan GT-R50 Edisi Terbatas Siap Diproduksi, Harganya Rp 15 Miliaran

Tahun lalu, Nissan sempat mengenalkan mobil konsep GT-R50. Kabar baik bagi Anda yang kepincut memilikinya. Pabrikan asal Jepang itu, segera menawarkan versi massalnya. Namun, ia dibuat dalam jumlah sangat terbatas.

Model yang desainnya hasil kolaborasi Nissan dengan Italdesign itu, dipajang di Nismo Festival 2019 pekan ini. Berupa prototipe. Unit produksi pertama bakal mejeng di palagan yang lebih akbar, Geneva Motor Show 2020, Maret mendatang. Pada dasarnya, pabrikan yang bermarkas di Turin, Italia ini, menciptakan model berbasis Nissan GT-R Nismo.

Dibuat demi merayakan ulang tahun ke-50 GT-R pada 2019 dan Italdesign pada 2018, supercar itu ditenagai jantung mekanis monster. Konfigurasi V6 twin-turbo berkubikasi 3,8 liter, mengail daya 710 hp. Setelan ini lebih besar 110 hp ketimbang Nismo standar. Momen puntirnya pun tak kalah besar. Bayangkan, 780 Nm dikeluarkan untuk memeras roda agar mendorong mobil ke depan. Ini disalurkan lewat sistem transmisi kopling ganda 6-speed, yang diperkuat agar tahan kondisi ekstrem.

Komponen pendukung pengendalian dan kenyamanan seperti suspensi direvisi, lengkap dengan sistem damping yang dapat diatur, produk Bilstein. Sektor pengeremannya mempercayakan Brembo, tentu dengan spesifikasi yang dapat menghela kecepatan tinggi secara maksimal.

Setidaknya 50 unit disiapkan. Konsumen pun harus berebutan untuk bisa memilikinya. Lantaran sudah ada sejumlah konsumen yang kebelet memilikinya dan melakukan pemesanan. Mereka bahkan sudah dihubungi Nissan untuk melakukan personalisasi. Namun, tenang saja, karena dikabarkan masih ada beberapa slot tersisa.

"Pelanggan kami telah menikmati pengalaman pribadi yang disediakan oleh Italdesign. Pabrikan yang memiliki tradisi panjang di bidang kendaraan performa tinggi, eksklusif dan sangat langka. Pengalaman mereka dengan GT-R50 sangat luar biasa, dan saya dapat mengatakan secara langsung bahwa setiap mobil pasti menjadi mahakarya tersendiri," kata Bob Laishley, Direktur Program Mobil Sport Global di Nissan, dilansir dari pewartaan situs Motor1.com (06/12).

Lantas berapa harganya? GT-R edisi ulang tahun ke-50 dibanderol mulai € 990 ribu atau Rp 15 miliaran, itu pun belum termasuk pajak dan tambahan komponen opsional. Angka ini setara lima kali harga GT-R Nismo. Walau sudah memesan, konsumen baru bisa menerima unit antara akhir 2020 hingga penghujung 2021. Lantaran pengiriman baru dimulai akhir tahun depan dan bergantung pada area. Harus bersabar memang, untuk bisa mendapatkan maha karya edisi terbatas.

Bagi konsumen di Jepang, mereka sudah bisa melakukan pre-order GT-R50 melalui SCI Co. Ltd. Ialah anak perusahaan VT Holdings, yang ditunjuk sebagai importir dan distributor resmi mobil-mobil eksklusif di negara ini. (Hfd/Tom)

Sumber: Motor1, Nissan

Baca Juga: Peluncuran Yaris GR-4 diundur, Toyota Unggah Teaser Pengujian

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store