• Wishlist

MPV Glamor Lexus LM Mulai Dijual Rp 2,5 Miliar, Toyota Alphard Lewat

MPV Glamor Lexus LM Mulai Dijual Rp 2,5 Miliar, Toyota Alphard Lewat

Lexus LM, saudara kembar Toyota Alphard kini mulai dijual di Thailand. Buat pasar sana tersedia dua varian MPV ultramewah. Harganya mulai dari 5,5 juta baht atau setara Rp 2,5 miliar untuk memboyong versi tujuh kursi. Sedangkan konfigurasi empat kursi yang jauh lebih luks dipasang label banderol 6,5 juta baht, sekira Rp 2,95 miliar.

Jelas, kalau dibandingkan dengan Alphard sangat banyak perbedaan. Misalnya harga. Di Indonesia New Toyota Alphard 2.5 X AT dijual Rp 1,025 miliar. Lalu tipe Q 3.5 AT ditawarkan 1,93 on the road Jakarta. Andai Lexus menjual produk itu di sini, pastilah ada rentang harga jauh. Dan pasarnya memang ada, namun tergolong niche market alias sangat spesifik. Baiklah, mari berkenalan lebih dekat Lexus LM.

Lexus LM mendebut di Thailand

Enjin

Untuk pasar Negeri Siam, varian empat dan tujuh kursi berlencana LM 300h. Di balik kap mobil tertanam mekanikal pacu tipe hybrid. Ia menggunakan mesin empat silinder atkinson-cycle 2AR-FXE 2,5-liter. Tendangan momen puntir sampai 206 Nm dari 4.400 rpm hingga 4.800 rpm. Dorongan daya puncak 154 PS di 5.700 rpm.

Tenaga didistribusi ke roda depan melalui E-CVT dan ditambah motor listrik berkinerja tinggi. Dinamo penggerak memberi imbuhan power 143 PS (105 kW) dan torsi 270 Nm. Kemampuannya kian gahar lantaran disokong pula motor listrik 68 PS (50 kW) / 139 Nm yang terpisah di bagian belakang. Perusahaan menyebutnya sebagai sistem penggerak E-Four electric all-wheel drive system.

Baca Juga: Bukan Cuma Hybrid dan PHEV, Toyota Akan Luncurkan Mobil Listrik Tahun Ini

Motor listrik menyedot daya dari baterai nickel metal hydride 224,8 volt. Kerja bareng pembakaran internal (ICE) memberikan output sistem lebih baik. Untuk melesat kilat, MPV premium ini hanya butuh 10,5 detik dari 0-100 km/jam. Bahkan sanggup mencapai kecepatan tertinggi 180 km/jam. Lexus mengklaim, konsumsi bahan bakar rata-rata 6,4 liter/100 km tau 15,6 km/ liter. Ia memancarkan gas buang 150 g / km CO2.

Interior Lexus LM Dua kursi

Interior

Sorotan utama dari LM tidak diragukan lagi ialah interiornya. Berbincang soal kemewahan, versi empat kursi yang paling diinginkan konsumen VIP. Unit dibangun berdasar spesifikasi Royal Lounge dari Alphard. Anda mendapat dua kursi di belakang kokpit yang dapat disulap menjadi tempat tidur datar. Perusahaan juga menampilkan busa AdaptiPedic di bawah trim kulit semi-anilin. Itu bisa dioperasikan dengan fungsi memijat.

Ruang penumpang belakang dibikin terpisah dari baris depan. Dipasang partisi yang dioperasikan secara elektrik untuk privasi. Kala Anda di dalamnya, bakal disuguhui sistem hiburan mumpuni. Terdiri dari layar 26 inci, 19-speaker Mark Levinson surround sound system dan touchpad jarak jauh guna mengatur itu.

Tidak sebatas itu. Ada juga kulkas di dalamnya untuk menjaga minuman Anda tetap dingin dan area penyimpanan khusus buat tas kerja. Kemewahan lain termasuk sistem kontrol iklim S-Flow, atap model moon roof yang diperbesar dan ornamen Gin-Sui-Boku (tinta perak). Coretan itu terinspirasi oleh seni lukis tinta Jepang.

Jika Anda lebih suka tujuh kursi yang lebih terjangkau, misalnya. Maka jelas konsumen kehilangan hampir semua barang mewah di tipe empat kursi. Jadi, lebih mirip dari spesifikasi Executive Lounge Alphard. Konsumen cuma mendapatkan sepasang kursi kapten (juga dengan fungsi Ottoman) di baris kedua dan bangku baris ketiga sebagai gantinya. Sehingga memberikan pengaturan tempat duduk dan kargo yang lebih fleksibel.

Lexus LM meluncur di Thailand

Untuk selebihnya, LM 300h mendapat roda alloy 17 inci premium, lampu depan LED, layar Optitron 4,2 inci, kontrol iklim dual zona ganda di kokpit. Terpasang pintu geser elektrik, monitor sebesar 12,3 inci, layar utama pengisi daya nirkabel. Serta berbagai teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi. Bagaimana, superpremium bukan? Tinggal menunggu saja Lexus LM masuk meramaikan pasar MPV mewah Indonesia. (Alx/Tom)

Sumber: Paultan

Baca Juga: Toyota Agya Facelift Sudah Tersedia di Diler, Ini Penampilannya