Mobil Listrik Toyota bZ4X Dijual Bulan Depan di Jepang, Kapan ke Indonesia?

Mobil Listrik Toyota bZ4X Dijual Bulan Depan di Jepang, Kapan ke Indonesia?

Setelah gambarnya beredar di dunia maya selama beberapa waktu, Toyota Motor Corporation memberikan informasi terbaru tentang produk all new bZ4X BEV. Kendaraan listrik ini dikabarkan akan mulai dipasarkan pada 12 Mei mendatang untuk pasar Jepang.

KEY TAKEAWAYS

  • Toyota bZ4X segera dijual di Jepang

    Produksi di pabrik Motomachi dengan jumlah 3.000 unit awal per tahun ini
  • Toyota bZ4X di Indonesia

    Masih dalam tahap pembicaraan, yang pasti bakal hadir di G20 di Bali tahun ini
  • Produk electric vehicle Toyota ini memang sudah ditunggu kehadirannya sejak pertama kali dikenalkan Oktober tahun lalu. Paltformnya merupakan hasil kolaborasi dengan Subaru yang berbasis e-TNGA yang diklaim menghadirkan performa berkendara intuitif, halus juga atraktif untuk sebuah EV. Toyota juga mengklaim kemampuan jelajah all new bZ4X BEV ini mencapai 559 kilometer dengan umur baterai bertahan hingga 10 tahun lebih.

    Toyota bZ4X

    Mobil yang akan dibuat dari pabrik Toyota di Motomachi Jepang ini akan memulai produksi 3.000 unit pertama dari total perkiraan 5.000 unit tahun ini. Di Jepang, penjualan all new bZ4X BEV ditawarkan lewat beragam program seperti Kinto dan Toyota Rent a lease untuk kemudahan kepemilikan. Toyota juga mengedepankan program rebuild, reuse dan recycle untuk pengolahan baterai yang ramah lingkungan.

    Baca juga: Mobil Listrik Ioniq 5 Mendominasi Booth Hyundai di IIMS 2022

    Model all new bZ4X BEV rencananya akan dtawarkan dalam dua varian yakni penggerak depan dan 4WD dengan nomenklatur Z. Soal harga, rekomendasinya di angka 6 juta Yen untuk varian FWD alias sekitar Rp670 jutaan dan 6,5 juta Yen Jepang untuk varian 4WD atau sekitar Rp730 jutaan.

    Soal kemampuan motor listriknya, all new bZ4X BEV memproduksi tenaga hingga 204 tk dan torsi 265 Nm. EV ini menggunakan baterai lithium-ion 71,4 kWh, Klaim akselerasi 0 sampai 100 km per jam dalam waktu 7,5 detik untuk penggerak belakang dan 6,9 detik untuk penggerak empat roda.

    bZ4X

    Kans di Indonesia

    Soal all new bZ4X BEV ini juga sudah berulang kali ditanyakan ke PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek di Indonesia. Terbaru adalah kepastian kehadiran EV ini pada ajang G20 di Bali, November tahun ini. Sekitar 140 unit all new bZ4X BEV akan hadir di Indonesia dalam acara G20 tersebut.

    "Kita sudah komitmen membantu pemerintah dalam acara G20. Satu Toyota BEV yang akan masuk adalah all new bZ4X BEV yang akan menjadi mobil delegasi resmi untuk G20. Kita sudah mengiyakan dan mendapatkan dukungan dari prinsipal," ucap Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

    Anton mengungkapkan keinginan untuk membawa all new bZ4X BEV ke Indonesia masih terus dibahas. Terlebih soal bagaimana pemasarannya, detail penjualannya dan sebagainya. Anton berharap masyarakat bersabar terkait masa depan BEV ini di Indonesia.

    bZ4X

    "Ini tidak hanya masalah mengimpor mobil, tapi juga mempersiapkan semua. Mulai dari infrastruktur aftersales, suku cadang juga masalah pengisian daya dan fasilitas yang ada. Termasuk training driver, mekanik dan lainnya. Jadi fokus saat ini kita mesukseskan gelaran G20," ucap Anton. (Sta/Tom)

    Baca juga: Sebanyak 143 Mobil Listrik Toyota BZ4X Jadi Kendaraan Resmi KTT G20 di Bali

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature