Michelin Resmikan Kamaz Station dan Promo Berhadiah Nonton MOTO GP

Michelin Resmikan Kamaz Station dan Promo Berhadiah Nonton MOTO GP

Jakarta: Guna memperluas jaringan layanannya dan selaras dengan kampanye Perfection in Safety yang dicetuskan di awal tahun 2016, maka pada hari ini (15/6), PT Michelin Indonesia (MI) mengumumkan kemitraannya secara resmi dengan PT Tehnika Ina dalam bentuk gerai pelayanan terpadu Kamaz Station yang terletak di Jl.Taman Margasatwa No.36, Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Selain berperan sebagai tempat penjualan ban Michelin untuk mobil dan motor, gerai ini dilengkapi layanan quick service dan brand experience Michelin.

“Michelin menggandeng mitra terpercaya seperti Kamaz Station dengan memberikan transfer knowledge berupa technical know-how dan pengetahuan produk berdasarkan variannya sesuai dengan kebutuhan konsumen yang beragam, pelatihan teknisi serta strategi pengembangan bisnis yang tepat guna memberikan nilai tambah bagi industri otomotif di Indonesia,” terang Pascal Nouvellon selaku Presiden Direktur MI.

Yang menarik, di balik tercetusnya kerja sama ini, PT Tehnika Ina mempunyai hubungan tak sengaja dengan brand ban asal Prancis. Dimana, perusahaan yang berafiliasi dengan produk-produk komersil dan militer asal Rusia termasuk di dalamnya Kamaz Truck ini, melihat bahwa salah satu pendukung prestasi gemilang dari tim Kamaz Master di ajang Reli Dakar (dahulu Paris Dakar) adalah ban Michelin. Tidak main-main, truk ini berhasil menorehkan juara pertama dan mempertahankannya 13 kali berturut-turut di kompetisi rally tersebut.

“Kamaz Master menggunakan ban Michelin karena performa dan faktor 'safety' nya yang unggul. Truk yang awalnya dikembangkan untuk militer dan diteruskan ke komersial ini menduduki posisi pertama di Rusia dan keenam di dunia. Dengan sejarah inilah kami dengan Michelin hadir di tengah-tengah masyarakat dengan lokasi yang strategi dan pelayanan yang maksimal,” jelas Deni Darojat, Managing Director PT Tehnika Ina.

Sebagai gerai resmi dari Michelin, Kamaz Station akan meniagakan berbagai lini produk ban Michelin baik untuk roda empat dan roda dua plus layanan quick service yang sesuai dengan standar serta spesifikasi keamanan tinggi. “Kita bisa melakukan pengecekan ban dengan cepat dan langsung merekomendasikan keperluan yang dibutuhkan konsumen, apa perlu spooring atau balancing atau pengisian angin saja,” papar Deni perihal quick service.

Disamping acara ini, kampanye keselamatan berkendara Michelin bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yakni Fill Up With Air (FUWA) pun turut digelar.Pelaksanannya dalam bentuk pengecekan gratis tekanan dan kondisi ban serta pengisian nitrogen baik mobil atau motor yang berlangsung selama dua hari (15/6-16/6) di Kamaz Station.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap pemahaman dan kesadaran berkendara para pengguna kendaraan akan terus meningkat. Hubungan perilaku berkendara dengan ban adalah ketika ingin mengendarai jarak jauh diwajibkan mengecek kondisi kendaraan termasuk ban. Bila hal itu tidak dilakukan bisa berbahaya misalnya kembang ban yang botak atau ban yang kurang angin,” ungkap AKBP Agustin, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya.

Perlu ditambahkan, Michelin juga menghelat promo khusus mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 30 Juni 2016, yang hadiah utamanya berupa 3 buah tiket VIP nonton MOTO GP di Sirkuit Sepang, Malaysia dan bisa mempunyai akses berkunjung ke Paddock para pembalap. Caranya, konsumen hanya perlu membeli 4 buah ban Michelin varian Pilot series di toko-toko yang berpartisipasi, kemudian kirimkan kode uniknya via SMS dan dapatkan nomor undian. Setelah itu, tinggal menunggu pengundiannya yang dilakukan pada 10 Agustus mendatang.

Baca Juga: Beli Oli Berhadiah SUV

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil