• Wishlist

Mercedes-Benz Vito Meluncur, Harga Lebih Murah dari V-Class

Mercedes-Benz Vito Meluncur, Harga Lebih Murah dari V-Class

Bersamaan peluncuran sedan murah Mercedes-Benz C180, Mercedes-Benz Indonesia turut mengenalkan sebuah van kelas bisnis. Ialah Vito dengan sentuhan khusus sesuai kebutuhan pelanggan. Van komersial ringan dengan upgrade interior ini diberi label harga mulai dari Rp 939 juta (OFR).


Beda dari V-Class kabin Vito bisa disesuaikan konfigurasinya


"Kendaraan kedua yang kami luncurkan hari ini yaitu Vito. Pernah sukses dulu di tahun 2000-an, merupakan salah satu product line up yang kami hidupkan kembali tapi tentu dengan approach yang berbeda. Untuk vito yang kami pasarkan ini kami menggandeng SIM, yaitu Specialist Interior Maker. Jadi untuk interiornya bisa disesuaikan dengan pelanggan masing-masing. Bisa di-customize," Jelas Deputy Director Sales Operations and Product Management PT MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto.


Gaya Vito dari luar pada dasarnya tidak mencirikan status sebagai van komersial. Aura khas passenger car Mercedes tetap ditunjukan kala ia melintas. Pelek 20 spoke 17 inci menyajikan lenggokan anggun sekaligus mempertahankan kenyamanan bantingan suspensi. Namun, inti utama dari pajangan MBDI ini terletak dalam kabin.


Baca Juga: 5 Fitur Unggulan Mercedes-Benz A200 Sedan


Lombardi dipercaya sebagai eksekutor interior. Kendati dapat dikustomisasi, disebutkan Kariyanto bahwa model ini kurang lebih sesuai keinginan pasar. Konfigurasi bangku tersedia untuk tujuh penumpang. Citra berkelas diperankan oleh dominasi leather berwarna krem pada jok. Dijahitkan pula patron ketupat pada sandaran. Doortrim berbahan plastik keras lantas dibungkus bahan soft touch.


Poros utama kemewahan justru terletak di area tengah ke belakang. Inilah tempat duduk tamu VIP. Terdapat dua bangku captain seat berbahan kulit. Masing-masing disediakan sarana hiburan berbasis Android dari balik kursi depan. Untuk menyesuaikan posisi, pengaturan dilakukan secara elektris. Duduk di paling belakang tak kalah nyaman walau bukan captain seat. Melengkapi daftar rombakan, karpet berbulu menyuguhkan pijakan lembut dalam kabin.


Mercedes-Benz Vito Tourer


Jika menginginkan keberlimpahan pada Vito, setidaknya siapkan dana Rp 1,444,375,000 (OTR Jakarta). Rincian pembelian terbagi atas dua invoice. Satu berupa pembelian Vito Select tanpa jok belakang, satu lagi merupakan pembayaran ke Lombardi. Tak perlu repot lantaran Anda terima jadi. Atau, bisa saja dieksekusi oleh spesialis interior kepercayaan Anda. Tersedia dua opsi basis: Vito Select (kabin kosong) atau Tourer (terisi bangku standar)


Tak perlu khawatir soal garansi, terutama bila dikerjakan oleh SIM rujukan Mercedes. Mereka telah mengetahui trik eksekusi agar tidak menghanguskan Integrated Service Package (ISP). Konsumen tetap mendapatkan layanan perawatan bebas biaya selama tiga tahun, ditambah garansi interior dua tahun. Jika tidak melalui rekanan, dikhawatirkan ISP tidak berlaku bila terjadi kerusakan. Namun hal ini tidak kaku, tetap melalui tahapan investigasi klaim. (Krm/Tom)


Baca Juga: Mercedes-Benz C180 Kembali Dijual, Jadi Sedan Premium Paling Murah

Jelajahi Mercedes Benz Vito

Mercedes Benz Vito Rp 1,11 Milyar Cicilan : Rp 25,39 Juta

Bandingkan & Rekomendasi