Menjaga Kesehatan Pelanggan, BMW Astra Berikan Layanan Pembersihan Saluran Udara Gratis

Menjaga Kesehatan Pelanggan, BMW Astra Berikan Layanan Pembersihan Saluran Udara Gratis

Kesehatan dan keselamatan konsumen jadi perhatian BMW Astra. Di tengah merebaknya kasus Virus Corona, mereka pun mengadakan kampanye khusus guna menjaga kesehatan konsumen. Layanan pembersihan saluran udara dapat dinikmati tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.


Penyebaran Virus Corona yang terjadi sejak akhir 2019 membuat masyarakat dunia khawatir. Terlebih lagi di Indonesia, sejak awal ditemukan pasien positif Corona, cukup membuat kepanikan. Masker dan sanitizer jadi barang incaran guna menjaga kebersihan diri. Wajar saja bila kebersihan menjadi perhatian utama. Setidaknya ini upaya agar tidak terjangkit virus.


Pembersihan filter udara kabin gratis


Namun, tak hanya kebersihan diri, mobil juga perlu diperhatikan mulai dari eksterior dan terutama interior. Di sanalah interaksi antar penumpang terjadi dengan sangat dekat. Ironisnya, pemilik seringkali luput memerhatikan satu hal penting yakni kebersihan sirkulasi udara kabin. Padahal, ini berdampak besar terhadap kesehatan penumpang.


Baca Juga:  Carfix Cirebon Jadi Bengkel Rujukan Resmi Tunas BMW


Untuk itu BMW Astra menyediakan layanan gratis untuk membersihkan saluran udara kabin. Seperti diungkapkan CEO BMW Astra Fredy Handjaja, "Saya turut prihatin atas kepanikan yang terjadi akibat virus corona ini, terlebih ada pihak yang tega mengambil keuntungan atas kepanikan yang terjadi. BMW Astra ingin berkontribusi membantu menjaga kesehatan para pemilik BMW dengan memberikan layanan gratis pembersihan saluran sirkulasi udara mobil."


Fredy kemudian menjelaskan bahwa layanan pembersihan gratis ini tersedia di seluruh bengkel BMW Astra. Mau itu di Sunter, Cilandak, Pluit, Serpong, meluas sampai Surabaya, Semarang, DIY, Bali, dan Makassar, semua tinggal dikunjungi.


Udara kabin perlu dijaga kebersihannya


"Sebagian besar orang menghabiskan waktu dua hingga empat jam sehari di dalam mobil, dan selama itu kita bergantung pada kualitas udara di dalamnya, itulah alasan kenapa kami berikan layanan pembersihan sirkulasi udara mobil gratis. Layanan ini kami berikan tidak hanya untuk pelanggan yang membeli mobil di Astra, namun untuk semua pemilik mobil BMW. Kami berharap kontribusi kami ini dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan melalui kebersihan udara mobilnya," tambah Fredy.


Kebersihan saluran ini bersifat vital bagi sirkulasi udara dalam kabin. Saat kondisi kaca tertutup, seluruh udara dalam kabin didapat lewat ventilasi AC dari luar. Ya, rata-rata mobil baru terdapat filter untuk menyaring udara. Meski begitu, setelah sekian lama beroperasi, bisa saja filter menjadi kotor, atau bahkan ada kotoran yang berhasil menyelinap. Ini membuat udara masuk tidak tersaring dengan baik atau bahkan terkontaminasi kotoran dalam saluran.


Lantas, bagaimana cara agar mendapat layanan pembersihan saluran udara gratis ini? Mudah, pemilik tinggal mengatur jadwal dengan menghubungi 1-500-898 tekan 4. Jangan sampai terlambat, kampanye ini sudah berjalan hingga 31 Maret 2020. (Krm/Tom)


Baca Juga: Adaptasi Langkah Preventif WHO dalam Mobil Agar Tidak Terjangkit Virus Corona

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store