jakarta-selatan

Menakar Value For Money Suzuki SX4 S-Cross Terbaru (Galeri Foto)

  • Nov 13, 2017
  • 597 Dilihat

Suzuki SX4 S-Cross baru saja disegarkan agar kian kompetitif di segmen crossover. Perubahan ini, tak berselang lama setelah India yang menjadi basis produksi S-Cross di sini. Walau wajah terbarunya sudah muncul untuk pasar Eropa sejak tahun lalu, S-Cross tetap menyimpan kelebihan untuk bersaing melawan Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Toyota Yaris Heykers.


Suzuki SX4 S-Cross facelift (80)-019


Salah satu keunggulan utama S-Cross yang pertama kali diluncurkan di GIIAS 2016 lalu, soal harga. Dengan banderol termahal Rp 260 jutaan, S-Cross tetap menjadi yang paling murah. Honda HR-V E dan Chevy Trax sudah tembus Rp 300 juta. Rival terdekatnya hanya Yaris Heykers tapi juga lebih nyaris Rp 20 juta dengan fitur tak sebaik S-Cross. Bahkan segmen hatchback seperti Honda Jazz, Toyota Yaris dan Mazda2 masih lebih mahal. Dengan fitur yang tergolong lengkap, jelas S-Cross memiliki value for money sangat bagus.


Kini, harga S-Cross facelift naik Rp 7 juta. Untuk S-Cross transmisi manual menjadi Rp 256 juta dan transmisi otomatis Rp 268,85 juta. Kenaikan harga ini diikuti beberapa ubahan yang terhitung tidaklah banyak. Paling kentara dari bagian fisik berupa perubahan desain lampu, grille, bemper dan kap mesin.


Lampu utama sudah mengadopsi LED model projector dan berdamping langsung dengan Daytime Running Light (DRL). Grille menjadi dominan dengan ukurannya yang besar dan mirip desain BMW dan Volvo. Lampu dan grille baru, mengharuskan perubahan pada kap mesin juga. Terdapat guratan garis tegas di tengah sehingga tampak lebih berotot. Lampu belakang juga sudah LED dan tampilannya pun berubah meski bentuknya tetap sama. Bagian yang lain, desain pelek yang kini bergaya 2 warna. Ternyata ukuran ban standar turut diubah, dari 205/60 menjadi lebih lebar 215/60. Otomatis ketebalan ban juga bertambah sedikit.


Interior mendapat sentuhan kemewahan melalui balutan kulit di seluruh jok. Selebihnya tetap sama dengan banyak fitur menarik. Di tengah dasbor terdapat monitor layar sentuh 7-inci yang fiturnya tergolong komplet termasuk koneksi Bluetooth. Lingkar kemudi berbalut kulit, diisi tombol-tombol audio, Bluetooth dan cruise control. Khusus transmisi otomatis, di balik kemudi ada paddle shift untuk perpindahan gigi secara manual. Sisi sebelah kanan dasbor diisi tombol start/stop engine, sensor parkir.


Ada beberapa fitur otomatis yang mempermudah pengoperasian tanpa perlu banyak pengaturan. Seperti auto AC dengan kombinasi tombol tekan dan putar, auto rain sensor yang otomatis menghidupkan wiper saat hujan semakin deras dan auto levelling headlamp untuk dapat menjaga ketinggian sorot lampu.


Fitur keselamatan dan keamanannya standar saja sesuai kelengkapan yang sudah umum. Seperti dual SRS airbag, immobilizer dan ABS+EBD. Tidak selengkap HR-V dan Trax yang sudah ada kontrol stabilitas dan Hill Start Assist (HSA), tapi masih masuk akal dengan harga yang ditawarkan. Jadi, dengan perubahan dan kenaikan harganya, S-Cross terbaru tetap memiliki value for money yang masih tinggi.


Di bawah ini adalah galeri foto Suzuki SX4 S-Cross terbaru.  (Odi/Van)

Galeri

Shares

Video Suzuki SX-4 S-Cross

Lihat video terbaru Suzuki SX-4 S-Cross untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer