• Wishlist

Lexus LS Generasi Baru Siap Meluncur Bulan Depan!

Lexus LS Generasi Baru Siap Meluncur Bulan Depan!

Pabrikan mobil mewah dari keluarga Toyota, Lexus akan meluncurkan pembaruan dari LS bulan depan di North American International Auto Show (NAIAS), Amerika Serikat. Momentum pameran mobil yang kerap digelar awal tahun di Negeri Paman Sam itu akan digunakan Lexus untuk meluncurkan generasi terbaru dari sedan yang menjadi flagship mereka tersebut.


Amerika Serikat ternyata memang memiliki arti penting bagi Lexus. Tahun 1989, di Detroit, mereka meluncurkan LS 400 yang menghadirkan mesin bertenaga dengan kenyamanan khas mobil mewah. Kesenyapan dalam kabin, bantingan suspensi yang mantap hingga material kabin yang berkelas menjadi sebuah komposisi yang pas dan dibutuhkan para pencari mobil luxury.


Secara momentum angka 28 tahun setelah LS 400 mungkin bukan angka yang menarik. Namun sepertinya Lexus tak mau model tertinggi dalam portfolionya menjadi kendaraan yang tak tampil modern. Pasalnya model-model Lexus lainnya sudah mengadopsi tampilan L-Finesse yang sangat nyentrik.


Dari siluet foto yang dirilis, memang Lexus tak menampilkan secara utuh bodi eksterior LS, melainkan secara transparan dan lebih menyodorkan skema penggeraknya. Namun aksen bumper dengan single grill besar khas Lexus yang futuristik tampak menyegarkan aura desain sedan termewah mereka. Pun dengan aksentuasi menajam pada sektor lampu tampak diaplikasikan juga pada wajah LS.


Lexus LC 500 front view image


Dari sektor penggerak, basis RWD (Rear Wheel Drive) nampak jelas digunakan pada model ini. Namun tak menutup kemungkinan penggerak ini juga akan dipadankan dengan motor listrik di roda depan yang menjadikannya mobil hybrid. Namun prediksi juga masih terbuka jika mesin V6 akan disematkan tanpa didampingi pendongkrak daya berbasis listrik.


Bahkan ada selentingan rumor yang beredar bahwa LS akan dibenamkan skema penggerak motor listrik murni dengan sumber daya Fuel Cell.


Disebutkan dalam siaran persnya, rancang bangun LS akan berbagi platform dengan LC 500. Untuk diketahui, LC 500 merupakan model Coupe yang memiliki komposisi sebagai sebuah sportscar mewah. Jadi tampilan yang sangat sporti khas Coupe rasanya bisa menyulap tampilan sedan elegan sebagai sebuah kendaraan 4-pintu mewah yang tetap memiliki jiwa agresif.


Tapi tunggu dulu, meski jiwa Coupe tersemat dalam DNA LS, Lexus mengecap model ini sebagai limousine dari merek mereka. Artinya, kemewahan, ruang yang lapang, dan performa yang terjaga merupakan nilai yang tak akan mereka beri kompromi.


Menarik untuk ditunggu, sayangnya pasar Amerika saja baru akan melihatnya pertama kali awal tahun depan. Bahkan diisukan LS teranyar baru akan menyapa masyarakat negeri Adidaya tersebut di akhir 2017 atau bahkan awal 2018. Kita lihat saja nanti.


Baca Juga: Lexus Fuel-Cell Mulai Mengaspal 2019?

Jelajahi Lexus LC

Lexus LC Rp 4,29 Milyar Cicilan : Rp 97,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi