• Wishlist

Lexus LC-F Siap Tantang Nissan GT-R

Lexus LC-F Siap Tantang Nissan GT-R

Mobil Sport Lexus LC-F memang fenomenal. Dikabarkan, mobil paling bertenaga dari Lexus itu, mendebut pada 2019. Meski masih menghitung tahun, Lexus LC-F sudah bersiap menantang Nissan GT-R Nismo, Mercedes-AMG dan BMW M Division.


Di pasar sportscar, khususnya Jepang, Nissan GT-R mendominasi, bahkan setingkat di atas pabrikan Jerman. Menyadari hal itu, Lexus harus mengembangkan LC-F lebih baik agar bisa head-to-head dengan Nissan GT-R. Menurut pewartaan situs Jepang, Best Car Web, yang ditulis Carscoops, GT-R sudah bertitel mendekati mobil balap performa tinggi ketimbang mobil GT kencang sarat kemewahan. Di situlah yang ditantang Lexus.


Lexus LC varian sport


Ya, tak bisa disangkal kalau berbicara Lexus, khususnya LC, berarti berbicara soal mobil mewah. Dengan menambahkan abjad 'F' pada LC-F berarti ada perpaduan kemewahan dan performa tinggi di dalamnya. Sebagai gambaran, model LC yang ada saat ini, yakni LC 500 menawarkan dua mesin. Pertama mesin naturally aspirated V8 5.0 liter, yang kedua mesin V6 hybrid 3.5 liter. Untuk bisa bersaing dengan yang terkuat di pasar, Lexus paling tidak bisa menjadikan mesin V8 supercharger agar tercapai daya 600 PS yang diinginkan. Dengan bekal daya seperti itu, cukup untuk menantang para monster yang menduduki peringkat atas segmennya.


Tentu masih banyak ruang lain untuk dikembangkan Lexus, agar LC-F lebih tinggi daya saing dan nilai jualnya. Dari segi performa, khususnya masih ada peningkatan torsi. Lexus menargetkan torsi puncak sekitar 686 Nm, setingkat dari rata-rata torsi di segmennya, 672 Nm. Tak kalah penting, Lexus bisa memberikan diet bobot. Dengan begitu LC-F bisa menantang penguasa di segmen sportscar dengan lebih percaya diri. Sayangnya, belum ada informasi soal pengetatan bobot dari Lexus. Padahal salah satu kekurangan terbesar dari saudaranya, RC-F adalah beratnya yang berlebihan.


Lexus LC 500h


Kabar terakhir, Lexus LC-F dilengkapi mesin yang mampu menyemburkan daya 600 PS, direncanakan untuk mendebut pada tahun 2019. Selain itu, Lexus juga berencana memasangkan mesin tersebut pada generasi terbaru Lexus GS-F.


Baca Juga: Lexus LS 500 Baru Tampil Lebih Sporty


Sumber: Carscoops

Jelajahi Lexus LC

Lexus LC Rp 4,29 Milyar Cicilan : Rp 97,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi