• Wishlist

Land Rover Rayakan Hari Jadi Ke-45 dengan Kejutan

Land Rover Rayakan Hari Jadi Ke-45 dengan Kejutan

JAKARTA: Land Rover baru saja menandai penyempurnaan 45 tahun di pasar oto dan merasakan kesuksesannya. Untuk merayakan hari jadi dengan cara yang luar biasa, merek ini memutuskan untuk melakukan sesuatu di luar imajinasi, sesuatu yang terdengar gila dalam sesaat namun secara praktis dapat diimplementasikan. Model andalan merek Land Rover – SUV Range Rover terpilih untuk melaksanakan tugas ‘penting’ dan tanpa mengecewakan para perancangnya. SUV yang sangat popular di Indonesia – Land Rover Range Rover berhasil menyeberangi jembatan yang didesain dan dibangun khusus menggunakan kertas saja untuk pekerjaan ini. Sebuah video yang dirilis untuk acara tersebut menunjukkan konstruksi jembatan dan sebuah Range Rover menyeberanginya.



Permainan ini dilaksanakan di Suzhou, China. Tempat dimana kendaraan ini diperhitungkan diantara best-sellers. Sampai sekarang, Land Rover telah menjual sekitar 6 juta SUV Range Rover di China. Modelnya, yang membawa beban 2347 kg menyeberangi jembatan yang berdiri bebas, dengan panjang lima meter dan terbuat dari 100 persen kertas tanpa menggunakan lem. Diperlukan 54390 lembar kertas dan waktu 3 hari untuk membangun jembatan spesial ini di bawah supervisi ahli dari desainer terkemuka, Steve Messam. Kertas-kertas tersebut disuplai oleh pabrikan kenamaan Inggris – James Cropper PLC. Messam, membagi cerita kesuksesan acara ini, menyatakan, “Komposisi kertas yang mampu menahan seorang pria telah dibuat sebelumnya, tapi skala sebesar ini belum pernah ada.”


Kebanggaan acara ini juga dibagi oleh Experience Chief Instructor Land Rover – Chris Zhou, yang menyeberangi jembatan kertas dalam model Range Rover generasi keempat. Nick Rogers – Director of Group Engineering Jaguar Land Rover, menyebutkan, “China sungguh sangat penting bagi Range Rover, jadi kami memilih lokasi yang sempurna untuk merayakan 45 tahun keluarga SUV premium kami.”


Baca Juga: Land Rover Range Rover Sentinel –Mobil Anti Peluru dan Ledakan

Jelajahi Land Rover Range Rover

Land Rover Range Rover Rp 3,7 - Rp 4,2 Milyar Cicilan : Rp 84,4 Juta

Bandingkan & Rekomendasi