Komunitas Wuling Almaz Buktikan Ketangguhan, Jelajah Sampai ke Mandalika

Komunitas Wuling Almaz Buktikan Ketangguhan, Jelajah Sampai ke Mandalika

Beragam cara ditunjukkan komunitas untuk mendukung program pemerintah. Salah satunya untuk mendukung gerakan promosi pariwisata di Tanah Air. Terbaru, komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) mengadakan kegiatan turing pada 15 Juni sampai 3 Juli 2022 lalu dengan mengeksplor destinasi wisata Lombok, Nusa Tenggara Barat.

KEY TAKEAWAYS

  • Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) touring bareng

    Tour de Mandalika-Lombok berniat untuk memperkenalkan Mandalika yang menjadi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas
  • Touring bertajuk Tour de Mandalika-Lombok ini berniat untuk memperkenalkan Mandalika yang menjadi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas. Mandalika sendiri adalah kawasan wisata yang memiliki luas area sebesar 20,025 hektare yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kawasan ini juga dikenal dengan sirkuit balapnya yang baru saja menyelenggarakan kegiatan balap internasional WSBK dan MotoGP beberapa waktu lalu.

    Andrian Salim Ngatio, Ketua Umum WALI mengatakan Tour De Mandalika-Lombok ini bertujuan untuk membantu program pemerintah untuk memperkenalkan destinasi-destinasi wisata di Indonesia yang sempat terpuruk karena dampak pandemi Covid-19. Ada beberapa tempat yang akan dikunjungi peserta Tour De Mandalika-Lombok antara lain Pantai Senggigi dan Pantai Kuta yang merupakan pantai primadona di Lombok.

    Komunitas Wuling Almaz Indonesia WALI

    “Kami juga ingin menguji daya tahan kendaraan Wuling Almaz di segela medan sehingga menjadi edukasi buat masyarakat. Selain itu, misi kami pada touring kali ini juga ingin mengunjungi dealer-dealer Wuling Almaz di Lombok sehingga mereka juga bisa menikmati suasana silahturahmi ala WALI,” ujar Adrian dalam keterangannya, Minggu (3/7/2022).

    Baca juga: Berkat WIND pada Wuling New Cortez, Kenyamanan Pengguna Meningkat

    Kegiatan ini terselenggara dengan memanfaatkan waktu libur anak sekolah. Anggota komunitas Wali mengajak keluarga masing-masing untuk touring ke Mandalika kali ini. Total sekitar 40 anggota Wali yang berangkat dari Jakarta menuju Surabaya. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Lombok lewat pelabuhan Tanjung Perak.

    Adrian mengungkapkan harapannya dengan touring kali ini bisa menjadi kolaborasi antara komunitas dengan diler sehingga bisa membuat produk Wuling semakin dikenal. Wuling sebagai merek baru, diler-diler di daerah tentunya membutuhkan dukungan komunitas untuk membantu memperkenalkan produk mereka ke masyarakat lebih luas. Selama ini karena lokasinya yang cukup jauh, anggota komunitas Wali belum bisa mengunjungi diler yang berada di Lombok. Salah satu diler yang dikunjungi adalah diler Wuling Maju Motor yang ada di kota Mataram, Lombok.

    Komunitas Wuling Almaz Indonesia WALI

    Touring kali ini para peserta lebih banyak menikmati perjalanan serta kuliner di Lombok. Perjalanan lebih santai dan menyenangkan sembari mengunjungi berbagai destinasi wisata di pulau Lombok. Konsepnya memang sedikit berbeda dengan kondisi touring Sulawesi akhir 2021 lalu. Saat itu anggota komunitas dikejar target kilometer dan waktu yang membuat perjalanan terburu-buru.

    Pada touring kali ini, Wali juga berkolaborasi dengan dua komunitas mobil lainnya. Ada komunitas Chevy Captiva Club (3C) dan Trailblazer Indonesia (TBZI). Selama tour di Mandalika, Wali juga mengunjungi beberapa panti asuhan untuk memberikan donasi kepada anak-anak yatim piatu. Setidaknya dana sekitar Rp22 juta sudah terkumpul untuk diberikan pada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan.

    “Ini juga menegaskan, Wali bukan komunitas yang berorientasi pada bisnis melainkan sosial, untuk membantu orang lain,” ucap Adrian.

    Komunitas yang lahir pada 2019 lalu ini telah banyak mengadakan acara bersama. Ini adalah keempat kalinya WALI melakukan touring. Sebelumnya mereka telah melakukan Tour de Sumatra, Tour Jawa-Bali dan Tour de Sulawesi, baik itu touring nasional maupun touring chapter. Saat ini keanggotan Wali sudah mencapai 3.600-an member yang tersebar di 29 chapter di seluruh Indonesia. (STA/TOM)

    Baca juga: Ini Dia Wujud Mobil Listrik Wuling Untuk Indonesia, Berapa Harganya?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Wuling Almaz

    Model Mobil Wuling

    • Wuling Air EV
      Wuling Air EV
    • Wuling Formo
      Wuling Formo
    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling Almaz
      Wuling Almaz
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    • Wuling Cortez S
      Wuling Cortez S
    Mobil Wuling

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Wuling Almaz Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Wuling Almaz

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Wuling Almaz dari Carvaganza