Ini Dia Wujud Mobil Listrik Wuling Untuk Indonesia, Berapa Harganya?

Ini Dia Wujud Mobil Listrik Wuling Untuk Indonesia, Berapa Harganya?

Banyak yang ingin memiliki mobil listrik, namun terkendala harganya yang masih tinggi. Misalnya, Hyundai Ioniq 5 dijual mulai Rp600jutaan. Beberapa waktu lalu Wuling sempat memerkan mobil listrik Mini EV. Menariknya, Mini EV sudah dijual di Cina dengan harga di bawah Rp100 jutaan. Ini sebabnya muncul harapan kalau Wuling bakal menjual mobil listrik berharga terjangkau di Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Mobil listrik Wuling

    Masih disebut dengan Wuling EV dan dibangun dari platform GSEV
  • Harga dan peluncurannya?

    Dijanjikan tahun ini meluncur dan dengan banderol yang punya value baik
  • Apalagi Wuling berulang kali menyampaikan kalau mobil listriknya akan berdiri di atas platform GS EV, platform yang sama dengan yang dipakai Wuling Mini EV. Akhirnya hari ini mereka ungkap tampilan eksterior mobil listrik pertamanya itu di Indonesia.

    Wuling EV

    Desain

    Acara bertajuk Electrify Your World hari ini (1/5) di Central Park Jakarta jadi saksi babak baru perkembangan mobil listrik Wuling di Indonesia. Mobil listriknya yang dipastikan bakal dijual di Indonesia tampil dengan wujud yang belum pernah ada.

    Menggusung bahasa desain Future-Tech yang futuristis. Tampak depan mobil ini memakai lampu LED panjang yang menyambung hingga ke kaca spion di samping. Wuling menyebutnya Extended Horizon LED Day-time Running Light (DRL).

    Wuling EV

    Baca juga: Wuling Lanjutkan Wew, Sapa Masyarakat Bekasi

    Desain LED DRL yang terlihat estetis ini tampil cantik dengan Illuminous Wuling logo pada bagian depan. Lampu utama LED jenis paralel step juga unik dan berbeda dari mobil Wuling lainnya.

    Di bagian samping terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini. Bentuk jendela yang unik ini tentunya tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan.

    Bagian belakangnya tampil sama menarik denga wajahnya. Terbukti lampu belakangnya memakai jenis LED paralel step yang persis seperti lampu utamanya.

    Wuling EV

    Range Battery

    Perkenalan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia hari ini belum membuka informasi mengenai spesifikasi yang dianutnya. Meski demikian Wuling sudah menyampaikan jarak tempuhnya. 

    "Range battery untuk pasar Indonesia mulai 200 km sampai 300 km. Selain memiliki jarak tempuh yang memadai, kami juga menyiapkan mobil ini agar mudah untuk pengisian baterainya. Mobil ini baterainya bisa diisi dirumah," ujar Danang Product Planning Wuling Motors Indonesia.

    Wuling EV

    Mengenai durasi pengisian baterai, Danang menyampaikan, "Belum bisa kami sampaikan saat ini. Tetapi platform GS EV berukuran compact jadi untuk pemakaian sehari-hari maka lama pengisian baterainya masih bisa diterima."

    Selain itu Danang juga menyampaikan bahwa Wuling juga sedang mempelajari kebutuhan konsumen terhadap metode pengisian cepat (fast charging). "Wall chrager masih studi. Skema pembeliannya seperti apa masih studi," lanjut Danang.

    Wuling EV

    Waktu Peluncuran dan Harga

    Kapan mulai dipasarkan dan berapa harganya? Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia menyampaikan, "Peluncurannya tahun ini. Kami akan berikan harga yang terbaik untuk konsumen Indonesia dengan value yang terbaik," pungkas Dian. (RS/Tom)

    Baca juga: Opini: (Masih) Menanti Pelita Stasiun Pengisian Mobil Listrik

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Wuling

    • Wuling Air EV
      Wuling Air EV
    • Wuling Formo
      Wuling Formo
    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling Almaz
      Wuling Almaz
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    • Wuling Cortez S
      Wuling Cortez S
    Mobil Wuling

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Wuling Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Wuling

    Artikel Mobil Wuling dari Carvaganza