Komunitas Pecinta Sienta, Tosca Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara Pekan Ini

Komunitas Pecinta Sienta, Tosca Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara Pekan Ini
Gambar
Review Pengguna

Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), menggelar edukasi keselamatan berkendara. Event bertajuk Tosca Smart Driver, berlangsung di Surabaya dan Semarang pada 9-10 Maret. Kegiatan ini dilatarbelakangi dari banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi di jalan. Mereka menganggap perlu adanya sosialisasi yang dimulai dari komunitas, kemudian menjalar ke masyarakat.

Acara disetel agar menjadi one stop education. Artinya, berbagai pengetahuan tentang keselamatan berkendara dipaparkan; mulai dari informasi mendasar menjadi pengemudi pintar, memahami fitur keamanan hingga proses pengecekan standar kendaraan. Selain itu, sebagai aksi nyata, komunitas yang berdiri sejak 30 Oktober 2015 ini, turut membagikan donasi berupa helm kepada masyarakat di lokasi acara, tepatnya Taman Dayu-Pandaan, Jawa timur.

ToyotaSienta

“Kalau kita melihat jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, berdasarkan data WHO pada 2017 hingga 2018 saja sudah terjadi 87.234 korban jiwa. Di sinilah peran komunitas khususnya Tosca, berinisiatif melakukan kegiatan Smart Drive sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving. Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar, tapi juga harus bertanggung jawab," ucap Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA dalam keterangan resmi yang diterima OTO.com, Kamis (07/03).

Event ini tak hanya dihadiri para anggota Tosca, tapi juga komunitas lainnya. Bahkan di luar otomotif, seperti pecinta hewan, kuliner dan fotografi ikut diajak. Semakin meriah karena mendapatkan dukungan dari berbagai sponsor, antara lain: PT Toyota Astra Motor, Auto 2000. Nasmoco, GT Radial, TRD Racing Development, Toyota Auto Finance, Garda OTO, Pertamina Fastron, JNE dan Thule.

Komunitas Tosca

“Kami tidak hanya mengundang komunitas mobil, karena mereka mayoritas juga sebagai pengendara. Dari komunitas kuliner 10 hingga 20 orang, fotografi 10 orang, pencinta hewan 10 orang, sepeda 10 sampai 20 orang, drone 10 orang, ojek online 20 orang, masyarakat umum dan pengguna Toyota Sienta bukan member Tosca 50 orang,” tambahnya.

Melengkapi acara, Tosca turut menggandeng BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk memberikan pembelajaran mengenai pencegahan narkoba di komunitas. Kolaborasi ini turut menjadi bagian dari kampanye keselamatan berkendara, mengingat penyalahgunaan narkoba berkontribusi menjadi penyebab kecelakaan.

“Kami juga mau menunjukkan ke masyarakat kalau komunitas otomotif bebas dari narkoba. Selain itu, sesuai motto Tosca One Family, kami mau melindungi keluarga kita semua, terutama member tosca agar terhindar dari bahaya narkoba,” ungkapnya. (Hfd/Ddn)

Baca Juga: 5 Alasan kenapa Sienta cocok buat ibu muda

Jelajahi Toyota Sienta

Toyota Sienta Rp 259,75 - Rp 313,55 Juta Cicilan : Rp 5,93 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store