jakarta-selatan

Jelang Akhir Tahun, LCGC Diskon Besar

  • 16 Okt, 2017
  • 11112 Kali Dilihat

Penjualan low cost green car (LCGC), menempati posisi kedua terlaris setelah kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV). Menariknya, meski sudah dijual dengan harga murah, jelang akhir tahun jaringan penjualan (diler) resmi Agen Pemegang Merek (APM), masih juga mengganjar diskon untuk jajaran produk LCGC.


Diskon seperti apa yang ditawarkan dan berapa besar? Kami menyambangi beberapa diler resmi di Jakarta dan Bekasi. Hasilnya seperti berikut ini:


Toyota

new Agya 1.2


PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki dua produk di kelas LCGC, Agya dan Calya. Jelang akhir tahun, diler resminya yang ada di kawasan Jakarta Timur memberikan diskon hingga Rp 8 juta.


Potongan harga itu terbilang kecil. Namun bagi produk baru seperti Toyota Calya, pemberian diskon terbilang sesuatu yang istimewa. "Ada diskonnya untuk mobil LCGC. Seperti untuk Agya diskonnya Rp 7 juta, kalau Calya Rp 8 juta. Itu udah maksimal," papar seorang purnaniaga diler Toyota kepada oto.com.


Daihatsu

Ayla terbaru


Sama seperti Toyota, Daihatsu juga memiliki dua produk di segmen LCGC, Ayla dan Sigra. Begitupun dengan pemberian diskon jelang akhir tahun. Jaringan penjualan resmi Daihatsu di Bekasi memberi potongan hingga Rp 7 juta untuk produk LCGC yang mereka pasarkan.


Potongan sebesar itu diberikan untuk Daihatsu Ayla. Sementara pembelian Sigra, mobil LCGC berkapasitas tujuh penumpang Daihatsu ini, diberi potongan harga hanya Rp 5 juta. Selain itu, pembeli kedua produk itu juga masih mendapat beragam bonus seperti karpet, cover jok, talang air dan lainnya.


Honda

Satya lcgc komplit


Diler Honda di Bekasi memberi diskon Rp 5 juta untuk Brio Satya, mobil yang dianggap masuk dalam LCGC alias mobil murah ramah lingkungan. Namun diskon ini bisa diberikan dengan nilai yang lebih. Sesuai dengan penggunaan jasa perusahaan pembiayaan (leasing) yang digunakan serta tenor kredit yang dipilih.


Datsun


Datsun, satu-satunya pabrikan mobil di Indonesia yang hanya menjual produk LCGC. Setidaknya, pabrikan asal Jepang ini menjual dua LCGC (Go dan Go+ Panca), dan jadi pionir kendaraan berkapasitas tujuh penumpang di segmen tersebut. Untuk potongan harga, diler resmi Datsun di Jakarta Timur mampu memberi hingga Rp 10 juta.


Suzuki

Wagon R VXi


Tidak mau kalah dengan produsen mobil asal Jepang lain. Suzuki juga memasarkan produk LCGC di Indonesia yang mereka beri nama Karimun Wagon R. Mobil yang memiliki kapasitas lima penumpang ini diberikan potongan harga jelang akhir tahun oleh jaringan resmi Suzuki Jakarta Timur mencapai Rp 11,5 juta.


Namun perlu diingat, masing-masing jaringan penjualan resmi APM (diler) memiliki kebijakan sendiri. Bisa jadi besaran diskon yang Anda dapatkan lebih besar dari yang kami dapat di atas.


Selain itu, biasanya besaran diskon juga tergantung dari leasing atau perusahaan pembiayaan yang Anda pilih, serta lama tenor dan jumlah down payment (DP) yang diberikan. Selamat berburu LCGC.


Baca Juga: Suzuki SX4 diskon besar-besaran

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi