• Wishlist

Jeep Cherokee Sekarang Pakai Turbo

Jeep Cherokee Sekarang Pakai Turbo

Produsen Sport Utility Vehicle (SUV) asal Amerika Serikat, Jeep, meremajakan Cherokee. Lampu depan generasi awal yang banyak dicibir itu, akhirnya diganti lebih modern. Tapi secara keseluruhan, desain eksteriornya masih tak berbeda jauh. Itu makanya, meski ada sedikit perubahan kosmetik di wajah dan bagian belakang, mobil ini memiliki approach, departure dan breakover angle yang relatif tak berubah jauh pada 29,8°, 23,3° dan 32,2°.

jeep cherokee 2019

Namun yang jelas, perubahan tipis ini sukses membuat Cherokee baru lebih tampan. Tapi yang lebih penting dari itu semua, di balik kap mesinnya tersembunyi mesin anyar yang sudah dibantu induksi turbocharger. Mesin baru 2,0 liter turbocharged bertenaga 273 PS dengan torsi puncak 400 Nm itu, sama dengan yang dipakai Jeep Wrangler generasi terbaru.

Jelas tak sama persis. Karena mesin Cherokee dipasang melintang (transversed) sedangkan mesin Wrangler dipasang longitudinal (membujur). Tapi secara umum konstruksi mesinnya sama. Terbukti dari output keduanya yang identik.

jeep cherokee

Memang mesin ini bukan satu-satunya pilihan yang disediakan Jeep. Terdapat dua pilihan mesin lain, 2,4 liter bertenaga 182 PS dengan torsi puncak 230 Nm. Ada pula pilihan versi sport yang memakai mesin V6 3,2 liter dengan figur performa 274 PS dan torsi puncak 324 Nm. Cherokee dengan kapasitas mesin terbesar ini, diklaim sanggup menarik beban (towing capacity) seberat 2 ton lebih.

Seluruh tipe Cherokee memakai transmisi otomatis 9-speed dengan sistem penggerak four-wheel drive. Jeep membekali sistem 4x4 miliknya dengan Select-Terrain traction control dengan lima mode berkendara: auto, snow (salju), sport, sand/mud (pasir/lumpur) dan rock (bebatuan).

interior jeep cherokee

Di bagian dalamnya tak banyak perbedaan. Memang desain layout konsol tengah sedikit berubah dari sebelumnya. Namun secara umum, masih mengutamakan kepraktisan pengguna khas mobil Jeep lain. Sistem multimedia layar sentuh tersedia dalam dua ukuran, yakni 7,0 inci dan 8,4 inci. Keduanya sudah memakai sistem navigasi Uconnect khusus pasar Amerika. Tersedia pula fitur Android Auto dan Apple Car Play.

Fitur kenyamanan lain yang ada di dalamnya di antaranya : dual panel sunroof, lingkar berbalut kulit dengan pemanas, hingga fitur bantuan kemudahan berkendara seperti adaptive cruise control dan lainnya. Jeep belum merilis harga resmi Cherokee gres ini. (RS/Odi)

Baca Juga: Jeep Wrangler Plug-in Hybrid Meluncur 2020

Jelajahi Jeep Cherokee

Jeep Cherokee Rp 999 Juta - Rp 1,06 Milyar Cicilan : Rp 22,79 Juta

Bandingkan & Rekomendasi