Jeep Cherokee Pamer Wajah Baru

Jeep Cherokee Pamer Wajah Baru

Salah satu model ikonik Jeep Cherokee mendapat update di 2018. Direncanakan mendebut pada Detroit Motor Show Januari mendatang, Fiat Chrysler Automobiles (FIA) mengumbar lebih dulu wujud Jeep Cherokee yang sudah operasi wajah di dunia maya. Penyegaran desainnya semakin mendekatkan dengan saudara Jeep lainnya.

Beberapa bulan ke belakang pernah beredar foto spyshot Jeep Cherokee facelift yang ramai diperbincangkan. Kini FIA - Jeep resmi mengunggah foto Cherokee terbaru dan publik bisa langsung melihat perbedaannya. Paling signifikan, sektor lampu depan utama yang kini sudah bergabung dengan lampu siang hari. Desain itu sudah sesuai dengan lini keluarga Jeep lainnya, semisal Jeep Compass dan Jeep Grand Cherokee.

Jeep Cherokee

Sebelumnya, Jeep Cherokee punya lampu sipit DRL di atas dan lampu depan utama di bawahnya. Desain itu mendapat kritik dan cemooh banyak orang, karena dinilai tak sesuai karakter Jeep Cherokee.

Dari foto yang diterbitkan, terlihat dua jenis Cherokee yang berbeda, dengan warna silver tampaknya merupakan model tipe biasa. Jeep Cherokee berwarna merah dalam foto punya semacam fitur kait untuk derek yang mencuat dari bempernya dan lampu kabut yang diposisikan lebih tinggi. Perawakannya juga tampak lebih tinggi dibanding yang berwarna silver. Dari situ, bisa disimpulkan unit berwarna merah model paling tinggi Trailhawk.

Jeep Cherokee

Tak banyak perubahan lain yang bisa dideteksi dari foto. Bagian buritan, misalnya, lampu belakang sedikit disegarkan dan bemper belakang mendapat trim plat metalik leih besar. Begitu juga kabin interior yang kabarnya tak banyak berubah. Susunannya masih sama dengan Cherokee yang masih dijual saat ini, hanya menambah sejumlah trim metalik. Fitur lain seperti infotainment layar sentuh TFT 8,4 inci dengan Bluetooth masih dipertahankan.

Detail penyegaran lain masih ditutup rapat oleh pihak FIA dan Jeep. Tapi dikabarkan Cherokee baru akan punya nilai efisiensi lebih baik. Dari situ bisa diprediksi kalau Cherokee mendapat mesin baru 4-silinder 2,0 liter twin-scroll turbo dan eTorque hybrid seperti milik Jeep Wrangler anyar.

Jeep Cherokee

Detail perubahan lengkap masih harus menunggu North American International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit Januari mendatang. Kabarnya FIA juga meluncurkan Grand Cherokee Trackhawk bertenaga 697 hp sebagai varian tertinggi Grand Cherokee. (Tom/RS)

Baca juga: Jeep Wrangler 2018 Resmi Diperkenalkan, Ini Detailnya!

Sumber Autocar, Motor1

Jelajahi Jeep Cherokee

Model Mobil Jeep

  • Jeep Wrangler
    Jeep Wrangler
  • Jeep Cherokee
    Jeep Cherokee
  • Jeep Gladiator
    Jeep Gladiator
  • Jeep Compass
    Jeep Compass
Mobil Jeep

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Jeep Cherokee Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Jeep Cherokee

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang