Ini Modal Daihatsu Terios Bertarung dengan Pendatang Baru di Segmen LSUV

Ini Modal Daihatsu Terios Bertarung dengan Pendatang Baru di Segmen LSUV

Segmen Low SUV menyajikan pertarungan yang lumayan ketat. Banyak nama-nama yang bermain di segmen ini. Daihatsu mengandalkan Terios untuk bersaing dengan model lain macam saudaranya Toyota Rush, Honda BR-V, Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander, atau DFSK Glory 560. Konsumen disajikan banyak pilihan dalam desain, performa mesin, fitur-ftur keamanan dan kenyamanan kabin.

Tentunya ada hal yang diandalkan sehingga eksis sejak 15 tahun lalu dan diproduksi langsung di tanah air melalui PT Astra Daihatsu Motor. Ragam keunggulan mulai dari desain, fitur hingga kemampuan performanya menjadi alasan bagi konsumen untuk meminangnya menjadi tunggangan pribadi.

Daihatsu Terios

Pengendalian

Daihatsu Terios adalah SUV yang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. Dengan Ground Cleareance tertinggi di kelasnya (220 mm), membuat pengendara merasa aman ketika berkendara melewati banjir dan jalanan yang rusak. Menambah kemudahan pengemudi, Terios memiliki camera 360 derajat dan Around view monitor yang dapat memudahkan pengendara saat ingin memarkir mobilnya. Tambahan lain adalah rear stabilizer yang menstabilkan kendaraan ketika terjadi pergerakan menikung yang tidak stabil.

Keamanan

Fitur keamanan jadi salah satu nilai jual Terios. Daihatsu memasang berbagai perangkat seperti ABS (Anti-Lock Braking System); EBD (Electronic Brake-Force Distribution) yang memaksimalkan performa pengereman; VSC (Vehicle Stability Control yang dapat mencegah kondisi oversteer dan understeer ketika berbelok sehingga aman saat berkendara. Selain itu terdapat pula fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang mengaktifkan lampu hazard secara otomatis ketika melakukan pengereman mendadak.

Daihatsu Terios juga dibekali dengan dual airbag di bangku depan, serta HSA (Hill Start Assist) yang menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di tanjakan. Pada saat melewati kondisi jalan yang menantang fitur around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360 derajat sudut kendaraan sehingga memberikan rasa aman saat berada di balik kemudi Daihatsu Terios.

Baca juga: Daihatsu Rocky, Compact SUV Bagi Mereka yang Berjiwa Muda

Daihatsu Terios

Kenyamanan

Dalam hal kenyamanan, Terios memiliki ground clearance setinggi 220 mm hal tersebut diklaim sangat untuk melalui berbagai kondisi jalan di Indonesia. Daihatsu Terios juga dilengkapi fitur keyfree dan push start/stop button yang memudahkan pengendara untuk keluar masuk kendaraan serta menyalakan dan mematikan kendaraan.

Pada sektor hiburannya, Terios sudah dilengkapi 6 speaker dan 2 tweeter sehingga memberikan kualitas audio yang baik untuk seluruh penumpang dari baris depan, tengah, sampai belakang. Selain itu tersedia pula power outlet yang berfungsi sebagai pengisian baterai gadget di seluruh baris penumpang.

Saat berkendara di malam hari, Terios yang dilengkapi dengan fitur auto on headlamp dapat secara otomatis menyala saat memasuki area yang lebih gelap lampu secara otomatis dan akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis ketika mesin dimatikan dan menutup pintu pengemudi. Selain itu, ada juga fitur power window timer memungkinkan kaca jendela pada posisi pengemudi masih dapat dinaik- turunkan 40 detik setelah mesin dimatikan.

Performa Mesin

Sistem penggerak pastinya sama dengan saudara kembarannya, Toyota Rush. Kedua model ini menggendong mesin 2NR-VE 1,5-liter Dual VVT-i, bertenaga 104 PS dan torsi 136 Nm. Transmisinya juga ada manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Dengan harga bahan bakar yang semakin naik dari tahun ke tahun, dibutuhkan sebuah mobil SUV irit bahan bakar. Dengan teknology 2NR-VE DOHC engine dan Aerodynamic design, Daihatsu All New Terios lebih hemat bahan bakar. Bukan hanya irit, sebagai mobil SUV, harus bertenaga ketika menghadapi tanjakan, dengan penggerak roda belakang Daihatsu All New Terios sangat bertenaga ketika menanjak serta ditambah dengan Hill Start Assist (HAS).

"Daihatsu Terios sebagai Sahabat Petualang cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan, dan siap menjadi DNA (Daily New Adventure) masyarakat Indonesia," kata Budi Mahendra, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor. (Raju)

Baca juga: Carvaganza Editors Choice Award 2021 Best Newcomer Award: Daihatsu Rocky

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Daihatsu Terios

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Xenia
    Daihatsu Xenia
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Terios Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu Terios

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang